Sukses Dan Menjadi Berkat

ReKA (Renungan Keluarga Allah)
The Year of Victory #5 | Hari #6
Sabtu, 6 Februari 2016

BACAAN HARI INI

Kejadian 12:1-9

RHEMA HARI INI

Kejadian 12:2 Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat.

Dalam sejarah, kita mengenal orang-orang yang bersedia meninggalkan kekayaan, kenyamanan, dan kenikmatan duniawi untuk bisa berkonsentrasi melayani orang lain. Misalnya, Ibu Teresa memilih untuk meninggalkan negaranya, Albania, dan pergi ke daerah paling kumuh di India. Seorang yang hanya mementingkan dirinya sendiri tidak mungkin bisa mengerti mengapa Ibu Teresa memilih untuk hidup sederhana dan merawat para penderita kusta di daerah Calcutta, India. Apakah dia menganggap pelayanannya sebagai suatu penderitaan? Tidak! Dia melayani dengan sukacita! Bila dia tidak memiliki sukacita saat melayani, tidak mungkin dia menolak tawaran untuk melayani di tempat yang lebih nyaman.

Orang yang memikirkan kepentingannya sendiri tidak akan bisa mengalami sukses untuk menjadi berkat. Banyak orang berfikir bahwa kesuksesan yang paling besar adalah menjadi kaya raya, dihormati orang lain, menjadi populer, dan seterusnya. Anggapan ini adalah keliru! Kita bisa dikatakan orang yang berhasil atau sukses adalah ketika kita dapat melayani orang lain dan membuat orang lain bersukacita.

Ingat, jangan sampai kita sukses karena berbuat curang atau mencuri berkat orang lain. Firman Tuhan berkata bahwa kita di berkati berlimpah-limpah untuk jadi berkat, sehingga orang lain mendapat sukacita yang sama seperti yang kita alami. Lihatlah ke sekeliling kita, apakah ketika kita ada di titik sukses, orang-orang sekitar kita juga sudah merasa diberkati. Teruslah menjadi berkat setiap hari sehingga nama Tuhan dipermuliakan dan Tuhan di sukakan karena perbuatan kita.

RENUNGAN

Sukses yang baik adalah diberkati untuk MENJADI BERKAT.

APLIKASI

Apakah Anda sudah jadi saluran berkat bagi sekeliling Anda? Dengan cara bagaimana?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, kami rindu kesuksesan kami menjadi berkat pula bagi sekeliling kami sehingga nama-Mu dipermuliakan melalui hidup kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

1 Raja-raja 22
2 Tawarikh 18