TAK ADA RINTANGAN YANG BISA MENGHALANGI DAN MENGHENTIKAN JIKA BERSAMA DENGAN ROH KUDUS

BACAAN HARI INI

Lukas 1:26-38

RHEMA HARI INI

Lukas 1:37 Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil.

Ibu Limyana Wati seorang jemaat kita di Semarang beberapa waktu yang lalu bersaksi bahwa ia mengalami beberapa keluhan di tubuhnya yang mengindikasikan adanya sel kanker. Di waktu yang bersamaan, perekonomian keluarga pun mengalami goncangan. Dan yang membuat ibu Limyana makin putus asa, justru di saat-saat seperti ini, suaminya tak lagi memperdulikannya. Puji Tuhan, ditengah terpaan badai hebat, ibu ini datang dan beribadah di gereja baru kita di Semarang. Di sana ia dilayani, didoakan dan mendapat kekuatan yang baru.

Dengan ketekunannya beribadah dan berdoa, Tuhan pulihkan kesehatan dan perekonomian keluarganya. Dengan iman yang teguh, ibu Limyana terus berjalan dalam tuntunan Roh Kudus. Dan akhirnya Tuhan menjamah suami dan anak-anaknya. Mereka satu keluarga bersama-sama, kini beribadah di GBI Keluarga Allah Semarang. Bahkan yang lebih luar biasa, sejak adanya pandemi, keluarga ini mengikuti ibadah online di rumah. Mertua yang juga tinggal bersama mereka pun akhirnya ikut mendengar dan mengikuti ibadah gereja kita. Mertuanya pun juga bangkit imannya dan bergabung untuk tumbuh bersama di dalam Tuhan.

Mungkin banyak diantara kita yang merasa begitu banyak persoalan dan masalah di depan kita. Tumpukan hutang, sakit penyakit, kesalahpahaman atau luka hati, seperti gunung besar yang merintangi hidup kita. Tapi tahun ini Tuhan sudah memberi kita satu rhema yang begitu luar biasa. Yaitu tahun Roh Kudus. Ini waktunya Roh Kudus akan berkarya secara dahsyat ditengah-tengah kita. Tak ada yang mustahil bagi-Nya. Bersama Roh Kudus, semua rintangan yang ada di tahun 2021 tidak akan bisa menghalangi dan menghentikan kita. Sebab saat Roh Kudus berkarya, rintangan sebesar apapun akan tersingkir dari hadapan kita. Kita akan dibawa terbang tinggi bagai rajawali. Tahun ini bukan tahun tanpa harapan, tapi justru tahun titik awal dimana kita akan dibawa terus maju, terus naik. Tak terbendung dan tak terhentikan bersama dengan Roh Kudus.

RENUNGAN:

BERSAMA ROH KUDUS, semua RINTANGAN yang ada di tahun 2021 TIDAK AKAN BISA menghalangi dan MENGHENTIKAN kita.

APLIKASI

1. Rintangan apa saja yang sedang menghalangi dan menghentikan Anda saat ini?
2. Apa yang dapat Anda tangkap dari renungan malam hari ini?
3. Langkah awal apa yang Anda ambil untuk mulai saat ini berjalan bersama dengan Roh Kudus?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa kami sungguh berterimakasih karena tahun ini Engkau memberikan satu rhema yang luar biasa bagi setiap kami. Kami tangkap dan kami mau bangkit menjalani tahun ini bersama dengan Roh Kudus. Sebab bukan karena hebat dan kepandaian kami, melainkan oleh karya Roh-Mu, kami bisa melewati semua rintangan, bahkan beroleh kemenangan gemilang tahun ini. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa, Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!