TANAMKAN SAMPAI BERAKAR

RHEMA HARI INI

Markus 4:6 Tetapi sesudah matahari terbit, layulah ia dan menjadi kering karena tidak berakar.

Semua yang tidak tertanam dan berakar dengan baik, pasti tidak akan pernah bisa kokoh berdiri dan menghasilkan sesuatu yang berarti. Tetapi sesuatu yang tertanam dan berakar dengan baik, pastilah akan kokoh berdiri dan menghasilkan terobosan yang sangat besar. John Alexander Dowie adalah seorang hamba Tuhan yang merasa sangat terpukul karena harus menguburkan begitu banyak jemaatnya gara-gara wabah dahsyat yang melanda Australia sementara dia merasa tidak berdaya dan tidak bisa berbuat apa-apa. Seolah-olah doa yang dia naikkan tidak mempunyai kuasa, tidak ada mujizat yang terjadi, dan tidak ada kesembuhan. Ini yang menimbulkan kelaparan rohani yang sangat besar dalam hatinya.

Dia membaca Firman Tuhan, dia punya kesukaan yang sangat besar terhadap Firman Tuhan, dia juga merenungkan Firman Tuhan itu siang dalam malam. Dia membayangkan dan mengimajinasikannya, dia berusaha untuk memahami dan mengerti Firman Tuhan itu, dia mencerna Firman Tuhan itu sampai mendarah daging dalam dirinya, dia menghafalkannya, dia memperkatakannya terus-meneru. Sampai akhirnya dia bisa mendapatkan pewahyuan akan Kuasa Kesembuhan Ilahi. Dia bisa melihat ‘The Way of Divine Healing’. Itu sebabnya kebenaran ini menjadi power yang luarbiasa dalam hidupnya untuk berdoa bagi orang-orang yang menderita berbagai macam sakit penyakit.

Inilah rahasia mengapa Dowie bisa mendemonstrasikan kuasa mujizat Tuhan secara luarbiasa, sehingga melalui pelayanannya begitu banyak orang disembuhkan sakit penyakitnya dan diselamatkan jiwanya. Inilah juga yang akan terjadi dalam hidup kita saat kita mau membayar harga untuk menerima pewahyuan yaitu dengan konsisten merenungkan Firman Tuhan siang dan malam sampai firman itu tertanam dan berakar kuat dalam hidup kita. Memang butuh komitmen yang kuat untuk merenungkan Firman Tuhan siang dan malam, tapi begitu Anda bisa melihat dan mengetahui rahasia kebenaran Firman Tuhan, maka semua usaha Anda itu akan terbayar lunas: pemulihan terjadi, situasi kita dirubah 180 derajat, pekerjaan dan keuangan kita mengalami transformasi yang hebat, iman kita bertumbuh, dan kita akan mengalami kemenangan demi kemenangan dalam hidup kita!

RENUNGAN:

Pastikan setiap rhema TIDAK HANYA DIDENGAR, tetapi juga DITANAMKAN dalam hati sampai BERAKAR.

APLIKASI:

1. Firman apakah yang sudah tertanam dan berakar di dalam hidup Anda?
2. Apakah dampaknya dalam hidup Anda ketika firman itu tertanam dan berakar dalam hati Anda?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya firman Tuhan bisa tertanam dan berakar dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI:

“Tuhan, kami mau merenungkan firman-MU siang dan malam sampai firman itu sungguh-sungguh tertanam dan berakar di dalam hidup kami. Kami percaya bahwa firman-MU yang berakar itu pasti menghasilkan terobosan yang dahsyat dalam hidup kami, sehingga hidup kami memuliakan nama-MU. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!