Terang Allah Yang Ajaib

BACAAN HARI INI
2 Raja-Raja 7:1-20

RHEMA HARI INI
2 Raja Raja 7:9 “Lalu berkatalah yang seorang kepada yang lain: “Tidak patut yang kita lakukan ini. Hari ini ialah hari kabar baik, tetapi kita ini tinggal diam saja. Apabila kita menanti sampai terang pagi, maka hukuman akan menimpa kita. Jadi sekarang, marilah kita pergi menghadap untuk memberitahukan hal itu ke istana raja.”

Seorang warga kota New York bertekad untuk memberi pujian kepada semua orang yang ia temui. Ia kemudian melakukan hal tersebut dengan konsisten setiap hari. “Apakah sopir taksi juga kamu puji?” tanya salah seorang sahabatnya yang penasaran. “Tentu saja, bayangkanlah jika aku memberi pujian padanya dan ia juga memberi pujian pada 20 orang penumpangnya hari itu. Nah, jika 20 orang penumpang tadi juga memberi pujian pada keluarga mereka sendiri saja, maka sudah kira-kira ratusan orang yang mendapat pujian. Bukankah hal itu mengagumkan?”

Jika sebuah pujian dapat memberi pengaruh besar untuk ratusan orang dalam satu hari, terlebih lagi Kabar Baik atau Injil. Injil yang kita terima bukan hanya untuk kita simpan, tapi juga untuk dibagikan kepada orang lain. Pernah membayangkan dunia tanpa kekerasan, kepahitan, atau dukacita? Beritakanlah Injil kepada 1 orang saja tiap harinya dan Anda akan mendapati bahwa dunia ini penuh dengan terang Allah yang ajaib. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Jangan simpan Injil untuk diri sendiri, bagikan KEKUATAN ALLAH ini kepada dunia yang sedang berada dalam kegelapan, dan bawalah mereka kepada TERANG ALLAH yang ajaib!

APLIKASI
• Apakah Anda pernah memberitakan Injil kepada orang lain ? Ceritakanlah pengalaman Anda tersebut.

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami rindu dunia ini penuh dengan terang-Mu yang ajaib. Oleh sebab itu, kami mau berjuang untuk memberitakan injil-Mu, Tuhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yeremia 6-8
2 Petrus 2