TERANG TUHAN MEMBUAT KEGELAPAN AKAN SIRNA

RHEMA HARI INI

Yohanes 1:5 Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya.

Di awal bulan Juli 2021 yang baru lalu, Ibu Ria sekeluarga dinyatakan positif terkena Covid-19. Perasaan takut sangat menghantui, sebab ketiga anak mereka masih kecil-kecil. Berita-berita menakutkan tentang Covid membuat hati dan pikiran Ibu Ria semakin gelap oleh kecemasan dan kekhawatiran. Di tengah ketakutannya, dalam hati Ibu Ria ada suara yang mengingatkan untuk ikut Pondok Daud. Ibu Ria pun taat dan melakukannya.

Dari situ Ibu Ria mulai merasa tenang dan kuat. Ia percaya terang Tuhan tidak akan meninggalkan mereka sekeluarga. Tuhan akan terus menyertai hidup mereka. Selama melewati masa isoman, mereka terus mengikuti Pondok Daud dengan tekun. Tuhan pulihkan kesehatan mereka dan sekeluarga sembuh setelah 10 hari isoman.

Di hari-hari yang menakutkan dan penuh kekhawatiran seperti sekarang ini, hanya terang Tuhan yang bisa membuat kegelapan itu sirna. Salah satu yang bisa kita lakukan adalah membangun Pondok Daud. Ketika pujian dan penyembahan dibangun, maka hadirat Tuhan akan turun dan kegelapan berubah menjadi terang. Karena itu, janganlah kita larut dalam kegelapan melainkan layangkan mata kita pada Tuhan. Dia punya pesan bagi kita semua, BERSUKACITALAH, sebab terang kita akan lebih terang! Terang Tuhan yang terbit atas kita, membuat kegelapan tak lagi bisa menguasai. Kegelapan itu akan sirna tak berbekas, dan sukacita yang akan kita alami akan membuat kita melupakan kesedihan yang sempat kita rasakan sebelumnya.

RENUNGAN

TERANG Tuhan yang terbit atas kita sanggup membuat KEGELAPAN dalam hidup kita SIRNA.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda menangkap dan mengimani bahwa ada terang yang sudah Tuhan sediakan bagi kita?
2. Bagaimana Anda akan meresponi dan menghadirkan terang itu dalam hidup Anda?
3. Tindakan apa saja yang harus Anda lakukan supaya Anda tidak tercekam oleh kegelapan dunia?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami sungguh percaya bahwa terang-Mu lebih berkuasa dari kegelapan dunia ini. Kami mau tangkap dan responi, terang yang Engkau sediakan dalam hidup kami. Sehingga sekalipun dunia gelap, terang-Mu tetap memenuhi kehidupan kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!