Terimalah Kasih Allah

BACAAN HARI INI
1 Yohanes 4:7-21

RHEMA HARI INI
1 Yohanes 4:10 Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus Anak-Nya sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita.

Ada seorang anak laki-laki yang sedang memegangi perahu layar kecil buatannya sendiri. Pada suatu hari, dengan perasaan gembira ia membawa perahunya ke tepi sebuah danau dan melayarkan di atas air yang jernih kebiru-biruan. Tiba-tiba hembusan angin yang keras menghentakkan perahu yang kecil itu dan memutuskan talinya. Perahu itu berlayar semakin lama semakin jauh, dan dengan sedih anak itu pulang ke rumahnya kehilangan miliknya yang amat berharga itu. Sampai suatu ketika sang anak ini melihat perahu yang ia buat ada di sebuah toko, segeralah ia datang dan berkata: “Itu perahu milikku.” Sang pemilik toko berkata, “Jika kamu menginginkan perahu ini, maka kamu harus membayar.” Sang anak ini menginginkan perahu itu menjadi miliknya kembali bagaimanapun caranya, karena ia sangat menyukai perahu tersebut. Dengan susah payah ia menabung dan mengumpulkan uang demi untuk mendapatkan perahu itu kembali. Beberapa lama kemudian, setelah uangnya cukup akhirnya sang anak ini pergi ke toko tersebut, membayar dengan hasil jerih payahnya, dan mendapatkan perahunya kembali.

Tuhan rela mengorbankan diri-Nya untuk membayar kita dengan harga yang mahal agar kita dapat kembali menjadi miliknya. Pernahkah Anda merenungkan, mengapa IA mau melakukannya? Hanya satu jawabannya, KASIHNYA PADA KITA!!! Sama juga seperti anak kecil tadi yang rela berjuang untuk mendapatkan perahunya kembali karena ia sangat menyayangi perahunya tersebut, demikian juga Tuhan karena kasih-Nya yang besar, rela turun ke dunia menjelma menjadi manusia untuk menyelamatkan kita.

Kasih Allah bagi setiap kita sungguh besar. Jika kita koreksi dan kita teliti, sesungguhnya kita tidak layak menerima semuanya itu, namun hanya karena kasih Tuhan maka kita dilayakkan. Sebuah kata-kata mutiara menyatakan: “Lord, You own the skies and still You want my heart.” “Tuhan, Engkau memiliki segalanya tetapi Engkau tetap menginginkan hatiku.” Jadi mulai saat ini terus tanamkan dalam diri Anda bahwa kita semua diciptakan untuk menerima kasih Allah yang luarbiasa. Apapun yang kita hadapi saat ini terus ingat bahwa ada kasih Allah yang mampu memulihkan, menyembuhkan dan mengubah yang tidak baik menjadi luarbiasa adanya.

RENUNGAN
Kita DICIPTAKAN untuk menerima KASIH Allah!

APLIKASI
1. Apa yang timbul dalam hati Anda ketika membaca renungan hari ini ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami bersyukur karena kami diciptakan untuk menerima kasihMu yang besar. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yehezkhiel 42-44
1 Yohanes 1