TEROBOSAN DAN SUKACITA YANG TAK DI SANGKA-SANGKA

RHEMA HARI INI

Yesaya 55:12 Sungguh, kamu akan berangkat dengan sukacita dan akan dihantarkan dengan damai; gunung-gunung serta bukit-bukit akan bergembira dan bersorak-sorai di depanmu, dan segala pohon-pohonan di padang akan bertepuk tangan.

Ada sebuah ungkapan dalam bahasa Inggris yang berbunyi “The brighter the light, The darker the shadow” yang artinya semakin terang cahayanya semakin gelap bayangannya. Sepenggal kalimat yang digunakan orang dunia untuk menggambarkan suatu sisi kehidupan. Namun kalimat ini bernuansa negatif karena cenderung menekankan pada adanya kegelapan ketimbang terangnya. Menggambarkan cara berpikir kebanyakan manusia yang selalu lebih dulu melihat yang jelek daripada yang baik. Ketika kesulitan mendera, kita cenderung terpaku pada pintu yang tertutup dan kegelapan didepan mata daripada memandang terang Tuhan. Akibatnya banyak dari kita yang patah semangat, kendor kehidupan rohaninya, undur dari pelayanan dan sudah tawar hati untuk menjalani kehidupan.

Telah sebulan penuh kita belajar untuk melayangkan mata kita kepada Tuhan. Kita tidak melihat kegelapan sebagai sesuatu yang akan menenggelamkan ataupun mengalahkan kita, melainkan kegelapan ini justru akan membuat terang Tuhan bersinar lebih terang benderang. Di tengah kegelapan, banyak orang cemas dan kebingungan. Ada begitu banyak jiwa di luar sana yang sangat membutuhkan terang Tuhan. Inilah saatnya bagi kita untuk mulai bekerja dan menuai jiwa-jiwa bagi Tuhan

Di tengah perjuangan melawan pandemi dan dampak yang di timbulkannya, Tuhan menyerukan panggilan kepada kita. Layangkan mata kita dan kita akan melihat tuaian yang telah menguning. Bagi kita para pelayan Tuhan, mari bangkit! Responi panggilan Tuhan! Mari kita kembali pada pelayanan kita masing-masing. Sekalipun awalnya belum banyak jumlah pelayan Tuhan yang meresponi, tetapi ketika kita bekerja sama, saling topang menopang untuk membangun ibadah, maka terobosan besar akan terjadi. Akan ada sukacita yang tak di sangka-sangka. Kegerakan besar, berkat dahsyat, pemulihan total, semua yang tidak pernah kita sangkakan sebelumnya, akan Tuhan kerjakan dalam hidup kita, gereja kita dan bangsa kita. Sebab sekalipun kegelapannya sangat gelap, tapi terang-Nya akan lebih terang.

RENUNGAN

Ketika para pelayan Tuhan BANGKIT, maka TEROBOSAN terjadi, sehingga ada SUKACITA YANG TAK DISANGKA-SANGKA.

APLIKASI

1. Ke arah mana Anda memandang saat menghadapi kesulitan?
2. Menurut Anda, mengapa Tuhan memanggil kembali para pelayan Tuhan saat ini?
3. Jika Anda adalah seorang pelayan Tuhan, atau jika Anda belum terlibat pelayanan, apa komitmen Anda untuk meresponi panggilan Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami mau melayangkan pandang hanya kepada-Mu. Biarlah nyala api roh-Mu membakar hati setiap kami, para pelayan Tuhan. Kami mau bangkit dan melakukan sesuatu untuk memperluas Kerajaan Allah. Kami percaya, saat kami bergerak bersama-sama, ada terobosan dan sukacita besar di depan sana. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!