Terobosan Melalui Kuasa Perkataan Profetik

BACAAN HARI INI
Amsal 18:1-24

RHEMA HARI INI
Amsal 18:21 Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya.

Dalam buku yang berjudul The Hidden Messages in Water (pesan rahasia dalam air), Dr. Masaru Emoto, seorang peneliti Jepang menyimpulkan bahwa air yang diberi ucapan kata-kata positif, seperti, “Kamu sukses, berhasil, aku menyukaimu, kamu sangat menarik.” dan kata-kata positif lainnya maka molekul air tersebut akan berbentuk kristal-kristal yang indah. Sementara air yang kepadanya diberikan kata-kata yang negative seperti, “Kamu bodoh, tidak berguna, gagal, aku benci kamu” dan kata-kata negatif lainnya, air itu akan membentuk molekul yang tidak beraturan dan tidak sedap dipandang. Dr. Emoto melakukan penelitian itu dengan sampel dua ribu lebih air dari seluruh penjuru dunia, dan hasilnya sama. Air yang kepadanya diperkatakan hal yang positif akan membentuk molekul yang indah, dan air yang diperkatakan hal yang negatif akan membentuk molekul yang buruk.

Pelajaran yang penting buat kita adalah, Tuhan sudah menganugerahkan kepada kita tentang kuasa yang ada dalam mulut kita. Kita memiliki perkataan yang penuh kuasa. Terhadap air saja perkataan kita bisa memberi pengaruh yang kuat, apalagi kalau perkataan itu kita tujukan kepada diri kita sendiri, pribadi yang hidup dan ada Roh Allah di dalamnya. Ditambah lagi kalau perkataan yang kita ucapkan adalah perkataan profetik, perkataan yang berasal dari Firman Tuhan. Sungguh tidak terbayangkan kuasa yang akan bekerja.

Tidak akan ada kuasa lain yang sanggup menandinginya, perkataan kita akan mengerjakan seperti yang diinginkan-Nya. Tidak ada sakit penyakit yang dapat bertahan, tidak ada persoalan yang terlalu sulit, tidak ada beban yang terlalu berat, dan tidak masalah tanpa jalan keluar. Segalanya akan menjadi mudah ketika kita membangun Pondok Daud, memuji dan menyembah Tuhan dan mulai berdoa dengan perkataan profetik. Perkatakan Firman-Nya yang membangun, yang menyembuhkan, yang memberi kemenangan, dan kita akan mengalami terobosan baru, hidup yang akan diubahkan secara total. Kita akan alami Great Revival.

RENUNGAN
Kuasa Allah yang dilepaskan melalui PERKATAAN PROFETIK akan MENGUBAH HIDUP secara total dan mengerjakan TEROBOSAN yang nyata.

APLIKASI
1. Apa yang Anda ucapkan dalam doa-doa Anda selama ini?
2. Sudahkah Anda mengucapkan perkataan profetik bagi diri Anda dan masalah yang sedang Anda alami?
3. Terobosan apa yang sudah Anda alami? Bila belum ada, apa komitmen Anda?
DOA UNTUK HARI INI
Bapa di surga, kami percaya Engkau rindu memberikan terobosan- terobosan besar dalam hidup kami. Ajar kami Bapa untuk mengucapkan kata-kata profetik atas hidup kami. Firman-Mu hidup dan kuasa-Nya dilepaskan melalui perkataan profetik dari mulut kami. Mujizat terjadi, terobosan besar terjadi dalam hidup kami. Terima kasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.