Tetap Bergabung Kelompok Sel

Renungan Keluarga Allah
Sabtu, 12 November 2016

BACAAN HARI INI

Ibrani 10:19-25

RHEMA HARI INI

Ibrani 10:25 Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.

Tyler terdaftar di Spokane Falls Community. Di sana ia jatuh cinta pada seorang gadis. Namun gadis tersebut tidak ingin berkencan dengan seorang non Kristen. Ia pun bergabung dengan salah satu pelayanan kampus dan kelompok sel di gereja. Akan tetapi, gadis yang dicintainya tersebut kemudian memutuskannya dan tidak ingin lagi berhubungan dengannya. Hal ini membuatnya sangat depresi dan sempat ingin bunuh diri. Meski demikian, ia tetap ikut kelompok sel dan sejalan waktu ia merasa bahwa hidup adalah untuk Yesus. Ia pun bangkit menjadi seorang pemipin kelompok sel. Tidak hanya itu, melalui Tyler, ayahnya bertemu Yesus.

Kisah ini menceritakan seseorang yang pernah ingin bunuh diri namun karena tetap bergabung dalam kelompok sel akhirnya ia mengalami anugerah-Nya. Saudara mungkin pernah atau saat ini mengalami masalah yang sangat berat. Pernahkah saudara berpikir bahwa apa yang membuat stres, bahkan depresi, bukanlah masalah yang Saudara hadapi, tetapi cara untuk menghadapi masalah tersebut? Saat menghadapi masalah, ada dua kemungkinan yang terjadi. Pertama, Saudara mengurung diri dan menjauhkan diri dari pergaulan serta berusaha mencari cara untuk menyelesaikan masalah sendirian. Kedua, semakin banyak masalah semakin banyak Saudara bergaul. Sebab dengan tetap melakukan pergaulan Saudara bisa saja menemukan solusi dengan orang yang Saudara temui, karena bisa saja orang lain tersebut pernah mengalami masalah yang sama. Dengan demikian, Saudara pasti tidak akan mengalami stres bahkan depresi. Dalam bergaul, prioritaskan untuk bergaul bersama kawanan domba Allah, yaitu bergabung dengan kelompok sel. Apabila saudara melihat ada orang lain yang sedang mengalami depresi dan undur dari kelompok sel, menjadi tanggung jawab Saudara untuk mengajak mereka tetap tergabung dalam kelompok sel. Hal itu dapat menyelamatkan mereka. Jangan biarkan seorang pun yang ada dalam gereja tidak mengikuti kelompok sel. Bertahanlah dalam kelompok sel. Saat kita berada bersama kawanan domba Allah, kita akan menemukan kekuatan ekstra untuk hidup berkemenangan. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN

BERTAHANLAH DALAM KELOMPOK SEL. Saat kita berada bersama kawanan domba Allah, kita akan menemukan KEKUATAN EKSTRA untuk HIDUP BERKEMENANGAN

APLIKASI

  1. Sudahkah Anda tergabung dalam kelompok sel?
  2. Menurut Anda, pentingkah untuk tergabung dalam kelompok sel? Kenapa?
  3. Apa komitmen Anda untuk kelompok sel?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, apa pun permasalahan yang kami hadapi kini, ajarilah kami untuk tetap bergabung dengan kelompok sel sehingga kami menemukan kekuatan ekstra untuk hidup berkemenangan.
Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Rut