TETAP BERJUANG SAMPAI MELIHAT KEMULIAAN YANG LEBIH BESAR (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

1 Raja-Raja 21-22
Lukas 23:26-56

BACAAN HARI INI
Lukas 1:26-37

RHEMA HARI INI
Lukas 1:37 Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil.

Untuk menemukan lampu pijar, Thomas Alva Edison membutuhkan 1.000 kali percobaan. Kolonel Sanders, pendiri KFC, pernah ditolak sebanyak 1.009 kali sebelum akhirnya sukses menjalankan usahanya. Kerja keras yang mencapai angka 1.000 kali lebih bukanlah sesuatu yang mudah. Pasti ada masa ketika mereka ingin menyerah dan tidak melanjutkan perjuangan mereka. Namun, KARENA MEREKA TIDAK MEYERAH DAN TETAP BEKERJA SEBAIK MUNGKIN, akhirnya mereka mengecap manisnya buah keberhasilan.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Elia. Tuhan berjanji akan menurunkan hujan. Namun setelah Elia berhasil membunuh nabi-nabi baal milik Raja Ahab, hujan tetap belum turun. Apakah Elia menyerah? Tidak. Ia berdoa dengan segenap hati, ia perjuangkan janji Tuhan dengan iman yang tidak sedikit pun kendor. Satu kali ia berdoa, hujan belum turun. Dua kali, hujan juga belum turun. Hingga akhirnya setelah ia berdoa tujuh kali, Tuhan benar-benar menepati janji-Nya. Hujan turun!

Seberapa banyak dari kita yang hari-hari ini justru ingin menyerah karena janji Tuhan tak kunjung digenapi dalam hidup kita? Terlebih lagi ketika memasuki penghujung tahun. Rasanya ingin berhenti saja untuk percaya bahwa tahun ini adalah tahun kemuliaan. Atau bisa jadi sebagian dari kita yang merasa sudah cukup puas dengan apa yang sudah Tuhan kerjakan dalam hidup kita. Semua itu membuat kita tidak lagi gigih berjuang, bahkan mungkin berhenti berjuang. Hari ini Tuhan mengingatkan kepada kita semua, bahwa TUHAN MASIH DAN SEDANG TERUS BERKARYA DI TENGAH-TENGAH KITA. Bahkan Tuhan akan bekerja lebih dahsyat lagi menyatakan kemuliaan-Nya. Jika Tuhan saja begitu gigih bekerja, mengapa kita justru biasa-biasa saja? Inilah saatnya bagi kita untuk BANGKIT LEBIH LAGI. Pegang janji Tuhan, KERJAKAN SEMAKSIMAL MUNGKIN YANG MENJADI BAGIAN KITA, dan LIBATKAN ROH KUDUS. Percayalah, tidak ada yang mustahil bagi Dia. Kita hanya butuh melangkah satu langkah lagi, dan lagi. Maka kita pun akan mengalami kemuliaan Tuhan yang lebih terang dari sebelumnya. Haleluya!

RENUNGAN
Bekerjalah semaksimal mungkin bersama ROH KUDUS, dan alamilah tahun KEMULIAAN TUHAN YANG LEBIH BESAR dan lebih terang!

APLIKASI
1. Sudahkan Anda melihat Tuhan menyatakan kemuliaan-Nya dalam hidup Anda? Percayakah Anda bahwa Tuhan bisa membawa anda pada kemuliaan yang lebih lagi?
2. Mengapa Anda perlu bekerja semaksimal mungkin bersama Roh Kudus?
3. Hal apa yang harus Anda lakukan supaya hal itu bisa terjadi? Tuliskan!

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih atas janji-Mu yang ‘ya dan amin’ atas kami. Kami percaya Engkau sedang membawa kami kepada kemuliaan yang jauh lebih besar dari yang pernah kami alami, ya Tuhan. Berikan kami kekuatan supaya kami bisa terus berjuang, bekerja, dan melibatkan Engkau dalam setiap langkah hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”