TETAP DAMAI SEJAHTERA SAAT MENJALANI PROSES TUHAN

RHEMA HARI INI

1 Korintus 10:13 Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak

Yesi berasal dari keluarga berada. Sedari kecil hidupnya selalu serba berkecukupan. Bisa dikatakan, ia seperti telah memiliki segalanya. Maka tidak heran apabila terkadang ia merasa lebih dari teman-temannya. Namun segala kenyamanannya itu perlahan mulai sirna semenjak ia menikah. Karena di babak baru kehidupannya itu, ia tidak lagi dapat bergantung kepada orangtua nya, melainkan harus berdiri dengan kakinya sendiri bersama dengan suaminya. Ia harus memulai segala sesuatunya dari nol, berjuang dari bawah dengan segala pergumulan yang ada.

Singkat cerita, Yesi dan suaminya akhirnya tiba di titik dimana mereka mulai bisa sedikit demi sedikit menikmati hasil perjuangan mereka. Akan tetapi, tiba-tiba pandemi melanda dan segala yang telah mereka perjuangkan selama ini seolah-olah musnah seketika. Yesi pun merasa terpuruk. Ia merasa lelah dan khawatir dengan segala persoalan yang seakan tak kunjung berakhir. Sampai suatu hari, Tuhan berbicara kepadanya melalui sebuah film yang ditontonnya, bahwa segala proses yang ia alami selama ini adalah untuk memangkas segala bibit kesombongan yang ada dalam dirinya. Mengetahui hal itu, Yesi dengan hati yang penuh ketaatan memberikan dirinya untuk di ‘pruning’ dan ia pun tidak lagi khawatir karena ia tahu bahwa segalanya Tuhan ijinkan terjadi untuk kebaikannya sendiri.

Tuhan adalah Bapa yang sangat mengasihi anak-anak-Nya. Sehingga segala apapun yang terjadi dalam hidup kita, sekalipun tidak mengenakkan, tidak pernah bertujuan untuk mencelakakan kita. Tuhan pun tidak akan mempruning kita melebihi kekuatan kita. Semua yang kita alami masih dalam takaran yang bisa kita lalui bersama dengan Tuhan. Itu sebabnya kita boleh tetap merasa tenang dan damai sejahtera saat Tuhan mem-pruning hidup kita, karena semua ada dalam kendali Tuhan. Serahkan seluruh proses di tangan Ahlinya, maka kita akan semakin diperbaharui dan pada akhirnya akan muncul sebagai pemenang sesuai kehendak Tuhan.

RENUNGAN

TETAPLAH RASAKAN DAMAI SEJAHTERA, saat Tuhan mem-pruning hidup kita.

APLIKASI

1. Pernahkah Anda mengalami proses pembersihan dari Tuhan?
2. Menurut Anda, mengapa Tuhan mengijinkan segala pergumulan terjadi dalam hidup Anda?
3. Bisakah Anda tetap merasakan damai sejahtera saat Tuhan mem-pruning hidup Anda? Mengapa demikian?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan, kami tahu bahwa untuk kami bisa berbuah lebat bagi kerajaan-Mu, kami harus dibersihkan terlebih dahulu dari segala kedagingan yang melekat pada kami. Dan kami tahu bahwa seberat apapun pergumulan kami, Engkau senantiasa ada bersama kami sehingga kami tidak lagi takut karena kami menyadari ada Tangan yang Kuat yang berada di belakang kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!