Tetaplah Percaya

BACAAN HARI INI
Markus 11:20-26

RHEMA HARI INI
Markus 11:24 Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.

Dodie Osteen (ibu dari Joel Osteen, gembala sidang dari gereja terbesar di Amerika Serikat) saat berusia 48 tahun didiagnosis dokter menderita sakit kanker di liver, satu kanker sebesar jeruk dan dua lagi sebesar lemon. Dokter mengatakan bahwa mereka bisa melakukan kemoterapi, tetapi mereka tidak yakin apakah kemoterapi itu akan bisa berhasil. Dokter mengatakan bahwa Dodie hanya memiliki beberapa minggu saja untuk hidup. Dodie masih ingin hidup sebab suaminya masih membutuhkannya. Itu sebabnya ia dan suaminya memutuskan untuk pulang ke rumah dan mencari Tuhan. Saat itu Dodie tahu bahwa ia sudah tidak punya pengharapan lagi selain di dalam Firman Tuhan. Sejak pulang ke rumahnya, Dodie memutuskan untuk hidup secara normal, sekalipun saat itu ia masih merasakan sakit yang sangat mengganggu tubuhnya. Ia bangun pagi dan memasak sarapan seperti biasa. Ketika anak perempuannya mengingatkannya supaya istirahat saja di kamar, Dodie berkata, “Kalau aku mau disembuhkan, maka aku harus bersikap seperti aku sudah disembuhkan.” Ketika orang bertanya kepadanya bagaimana keadaannya, ia berkata, “Oleh bilur Yesus aku sudah disembuhkan.” Ia dan suaminya berdoa, menghardik kanker dan terus memperkatakan ayat-ayat Firman tentang kesembuhan. Ya, memang kesembuhan itu tidak terjadi dengan instan, tetapi kenyataannya beberapa waktu kemudian tim dokter menyatakan bahwa Dodie Osteen telah disembuhkan oleh sebuah kekuatan supernatural! Saat ini Dodie Osteen masih hidup sehat dan bahagia, dengan 5 anak dan 19 cucu.

Kenyataan apa yang saat ini sedang Anda hadapi? Mungkin lebih mudah bagi Anda untuk lebih mempercayai kenyataan daripada Firman Tuhan bukan? Namun melalui renungan hari ini kita diingatkan kembali bahwa iman kita terhadap Firman Tuhan jauh lebih berkuasa daripada kenyataan yang terjadi dalam hidup kita. Itu sebabnya mari kita tetap percaya sekalipun kenyataan kita sekarang berkata lain. Jangan sampai kita patah semangat atau menyerah. Teruslah percaya sampai hal yang ajaib Tuhan nyatakan dalam hidup Anda.

RENUNGAN
PERCAYALAH sekalipun kenyataan berkata lain.

APLIKASI
1. Apa kunci sukses Anda agar tetap berpegang teguh pada janji Tuhan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa ajar kami untuk terus dan tetap percaya sekalipun keadaan berkata lain. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yehezkhiel 8-10
Yohanes 12:1-19