The Details

BACAAN HARI INI
Kejadian 6:9-22

RHEMA HARI INI
Kejadian 6:15 “Beginilah engkau harus membuat bahtera itu: tiga ratus hasta panjangnya, lima puluh hasta lebarnya dan tiga puluh hasta tingginya.”

Seorang pekerja besi baja di Indiana bertaruh bahwa ia dapat mencelupkan jarinya kedalam aliran besi panas tanpa terluka. Sebelum memulai aksinya, ia berlutut di lantai, mengambil segenggam debu di sekeliling perapian lalu menggunakannya untuk melumuri jarinya. Dengan langkah pasti, ia mencelupkan jarinya ke dalam besi cair panas tersebut. Bunga api langsung beterbangan ke segala arah, jarinya selamat, semua orang berdecak kagum, dan ia memenangkan taruhannya.

Seorang pekerja lain tidak sengaja mengamati kejadian itu. Ia kemudian pergi ke pabrik besi yang lain dan bertaruh hal yang sama dengan orang-orang di sana. Tanpa mengetahui secara detil rahasia menyeka lemak tubuh dengan debu panas yang dilakukan oleh pria sebelumnya, ia memasukkan jari-jarinya begitu saja ke dalam besi panas. Malang tak dapat ditolak, jarinya terbakar, ia dilarikan ke klinik dan harus kehilangan seluruh jari tangan kanannya.

Nuh memiliki gold vision yaitu membangun bahtera untuk kelangsungan hidup manusia. Setelah tahu visinya, Nuh tidak sembarangan membuat bahtera, ia memperhatikan dan menuruti arahan dari Tuhan secara DETIL sehingga bahtera tersebut dapat berfungsi dengan baik. Berapa banyak dari kita sudah mengerti visi dari Tuhan, namun demikian tetap gagal dan tidak memperolehnya? Mungkin Anda tidak memperhatikan detil konsep visi yang Tuhan inginkan. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Hanya ketika Anda dapat MEMAHAMI KONSEP VISI SECARA DETIL, maka Anda dapat mengerjakannya TEPAT seperti yang Tuhan mau.

APLIKASI
1. Tuliskan hal-hal apa saja yang sudah Anda lakukan sebagai wujud respon terhadap visi yang Tuhan berikan.
2. Apa hal-hal yang Anda lakukan tersebut sudah tepat sesuai yang Tuhan mau ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mau semakin memahami setiap visi-Mu agar kami tidak salah langkah dalam mengerjakan segala sesuatu. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
2 Samuel 3-5
Roma 13