The Key To Extravagant Blessings

BACAAN HARI INI
Kejadian 8:1-22

RHEMA HARI INI
Kejadian 8:22 Selama bumi masih ada, takkan berhenti-henti musim menabur dan menuai, dingin dan panas, kemarau dan hujan, siang dan malam.”

“Ah, bagaimana nasib anak-anak itu jika ibunya meninggal?” pikiran itu terus menghantui Wendy. “Apa yang bisa aku lakukan untuk Tracy, Tuhan?” bisiknya sedih dalam doa.

Tracy Wilde, ibu dua anak ini sekarat karena penyakit liver yang dideritanya. Dokter mengatakan bahwa Tracy membutuhkan pendonor liver secepatnya agar dapat bertahan hidup. Mereka sudah mencari namun belum dapat menemukan pendonor yang tepat. Keluarga Tracy pun sudah kehilangan harapan.

6 Maret 2002, dokter menelpon keluarga Tracy dan mengabarkan berita gembira. Pendonor yang cocok ditemukan! Operasi pun dilaksanakan dan nyawa Tracy berhasil diselamatkan. Lalu, siapa pendonor yang menyelamatkan nyawa Tracy? Tidak lain adalah Wendy, sahabatnya.

Ada satu hukum yang berlaku untuk semua orang. Hukum itu bernama HUKUM TABUR TUAI. “…..Selama bumi masih ada, takkan berhenti-henti musim menabur dan menuai, dingin dan panas, kemarau dan hujan, siang dan malam.” Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), menabur artinya menghamburkan sesuatu pada …, atau menyebarkan. Dengan kata lain, saat Anda menabur, Anda kehilangan sesuatu. Bagaimana rasanya saat Anda kehilangan sesuatu?

Pastinya tidak ada orang normal yang mau kehilangan sesuatu dalam hidupnya. Nah mari kita bongkar rahasia hukum tabur tuai ini. Saat Anda menabur, Anda dengan sengaja memposisikan diri dalam kondisi kehilangan. Tindakan yang mungkin bagi sebagian besar orang merugikan atau dianggap ganjil. Tapi, tahukah? Sebenarnya Anda tidak benar-benar kehilangan. Di waktu yang berlainan, Anda akan mendapatkan ganti dari apa yang Anda hilangkan tersebut dengan wujud yang berbeda. Luar biasa bukan! Itulah hukum tabur tuai. Nah, siapkah Anda belajar rahasia-rahasia lain dibalik hukum ini? Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
MENABUR adalah kunci extravagant blessings.

APLIKASI
1. Apa yang Anda pahami tentang menabur ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa dalam nama Yesus, sekarang kami mengerti makna sejati dari menabur. Ajarkan kami untuk menabur benih yang tepat di tanah yang tepat pula, Tuhan, agar kami menerima extravagant blessings dalam hidup kami. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Bilangan 5-6
Kisah Para Rasul 4:23-37