The Vision’s Key

BACAAN HARI INI
Kolose 3:18-25

RHEMA HARI INI
Kolose 3:23 “Pekerjaan apa saja yang diberikan kepadamu, hendaklah kalian mengerjakannya dengan sepenuh hati, seolah-olah Tuhanlah yang kalian layani, dan bukan hanya manusia.”

Pada suatu hari, saya dan serombongan teman mendapat kesempatan pergi ke Jerman. Saat itu kami tiba di Hamburg dan masuk ke sebuah restoran. Saat itu kami kelaparan dan memesan banyak makanan. Setelah puas makan, kami sudah tidak sanggup lagi menghabiskan makanan tersebut dan bergegas pergi ke kasir untuk membayar. Saat itulah ada seorang wanita tua yang berbicara pada kami dalam bahasa Inggris. Intinya dia tidak suka kami tidak menghabiskan makanan kami.

“Itu bukan urusanmu, kan kami yang bayar,” ujar temanku dengan nada yang tidak senang. Wanita tua tersebut segera mengeluarkan ponsel dan berbicara dengan seseorang dengan bahasa yang tidak kami mengerti. Tidak lama kemudian, datanglah petugas keamanan. Kami sangat terkejut karena setelah mendengarkan wanita tua itu, kami diberi surat denda sebesar 50 euro. Kami semua terdiam, petugas itu berkata, “Uang itu memang milikmu, namun sumber daya alam ini milik bersama. Ada banyak orang lain di dunia ini yang kekurangan makan!”

Sadarkah Anda bahwa waktu adalah sumber daya terbesar yang sudah Tuhan berikan dalam hidup Anda? Itulah sumber daya yang menjadi kunci penggenapan visi Anda, hanya jika Anda bisa memanfaatkan waktu yang sudah Tuhan berikan dengan baik. Jangan gunakan waktu untuk melakukan hal yang sia-sia, memikirkan hal-hal negatif, memboroskan uang, dan lain sebagainya. Fokuslah pada visi yang sudah Tuhan berikan! Itulah kunci penggenapan visi. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
WAKTU adalah sumber daya terbesar yang sudah Tuhan berikan. Gunakan dengan bijaksana sehingga Anda dapat fokus pada visi yang sudah Tuhan berikan. Itulah kunci penggenapan visi.

APLIKASI
1. Masa depan seperti apa yang Anda mimpikan ?
2. Sudahkah Anda menggunakan waktu Anda dengan bijaksana ? Jika belum, mengapa ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami bersyukur karena Engkau sudah memberikan kami sumber daya yang sangat berharga yaitu waktu. Kami mau belajar memakainya dengan bijaksana, Tuhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
1 Raja-Raja 3-5
1 Korintus 6