TIDAK MUNGKIN MENJADI MUNGKIN DENGAN IMAN (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Maleakhi 1-4
Wahyu 22

RHEMA HARI INI
Matius 17:20 Ia berkata kepada mereka: “Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, —maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.

Melahirkan anak yang sempurna dan tak bercacat adalah harapan semua ibu. Namun, Patricia harus menerima kenyataan bahwa anaknya terlahir cacat. Bayinya lahir tanpa bola mata dan tidak bisa meluruskan kedua lengan serta kakinya. Sehingga dalam pertumbuhannya, anak itu tidak bisa berjalan. Patricia dan Patrick John, suaminya, tentunya terpukul melihat kondisi putra mereka. Namun pada akhirnya, mereka menerima kenyatan tersebut dan berusaha merawat serta mendidik anaknya dengan baik.

Dalam pertumbuhannya, Patrick melihat anaknya memiliki ketertarikan akan musik. Sebagai ayah yang baik, ia pun berusaha mendukung dan membantu dengan menyediakan alat-alat musik di rumahnya. Anak itu pun tumbuh menjadi anak yang bisa memainkan piano, terompet, dan juga bisa bernyanyi. Dengan bantuan ayahnya yang selalu mendorong di atas kursi rodanya, anak tersebut juga bisa tergabung dalam sebuah Marching Band. Kompetisi dan penghargaan banyak diperoleh anak itu dan ia banyak muncul di stasiun-stasiun televisi. Itulah sinopsis film “I am Possible”, yang diangkat dari kisah nyata Patrick Henry Hughes, yang menceritakan iman orangtua Patrick Henry berhasil membuatnya bisa melakukan apa yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Saat ini pun kita banyak diperhadapkan dengan situasi yang terlihat sulit dan menakutkan. Berita-berita tak menentu tentang sakit, kematian, dan krisis keuangan bisa saja melemahkan iman kita kepada Tuhan Yesus. Akan tetapi, hari ini Tuhan ingin setiap kita kembali membangkitkan iman kita. Iman yang percaya meskipun belum melihat. Ya, iman yang seperti itulah yang bisa membuat apa yang tidak mungkin menjadi mungkin. Meskipun kita belum mendapatkan jawaban atas pergumulan kita, tetaplah percaya dan imani bahwa kita sudah menerimanya. Dengan iman, kita bisa mengubah keadaan ‘impossible’ menjadi ‘I am Possible’. Saat kita beriman dan melangkah secara profetik, Tuhan pasti akan menyatakan mujizat-Nya dalam hidup kita. Oleh karena itu, jangan takut untuk melayangkan mata kita jauh ke depan, karena semua akan Tuhan berikan bagi kita. (LEW)

RENUNGAN
Dengan IMAN, yang TIDAK MUNGKIN bisa MENJADI MUNGKIN.

APLIKASI
1. Mengapa dengan iman saja segalanya menjadi mungkin?
2. Apakah Anda sudah memiliki iman dalam menghadapi kehidupan Anda?
3. Bagaimana dengan iman Anda bisa mengalami apa yang tidak mungkin menjadi mungkin? Ceritakan!

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, kami mau memiliki iman yang besar, iman yang bisa mengubah apa yang tidak mungkin menjadi mungkin. Kami percaya saat kami beriman, tidak ada yang mustahil bagi-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”