Tindakan Yang Membawa Kebangkitan Besar

ReKA Video

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
Efesus 4:17-24

RHEMA HARI INI
Efesus 4:17 Sebab itu kukatakan dan kutegaskan ini kepadamu di dalam Tuhan: Jangan hidup lagi sama seperti orang-orang yang tidak mengenal Allah dengan pikirannya yang sia-sia

Pertama kali Alex datang pada Yesus adalah saat ia mengalami goncangan besar dalam hidupnya. Usahanya bangkrut dan ia terlilit hutang. Di waktu yang hampir bersamaan, istrinya mengetahui bahwa ia mempunyai wanita simpanan. Hancur sudah semua rasanya. Saat itulah Alex menemukan Tuhan. Ia bertobat dan meninggalkan hidup lama. Oleh anugerah-Nya, rumah tangga Alex dipulihkan dan usaha barunya diberkati. Beberapa tahun berlalu, usaha Alex kembali mengalami stagnasi. Ia tak habis pikir karena merasa telah sungguh-sungguh bekerja, tetapi usahanya malah mengalami kemunduran.

Di tengah kekuatiran, Alex berseru-seru pada Tuhan. Ia mencoba mengevaluasi diri, mencari tahu letak kesalahannya. Akhirnya Tuhan pun bukakan. Belakangan ini Alex tidak pernah punya waktu untuk Tuhan. Setelah seharian sibuk bekerja, Alex kerap pergi melepas penat dengan teman-temannya. Jam doa dan saat teduh sering kali terlewatkan karena terlanjur kelelahan. Alex selalu berkata ia sulit menemukan waktu yang pas untuk Tuhan bila istrinya mengingatkan. Lalu Alex disadarkan, ia seharusnya bukan mencari waktu untuk Tuhan, tetapi membuat waktu untuk Tuhan. Alex segera meminta ampun dan mengatur kembali prioritas hidupnya.

Kemungkinan untuk gagal akan selalu ada. Namun, kegagalan bukan untuk diratapi. Kegagalan adalah satu kesempatan untuk membenahi apa yang masih salah dalam hidup kita. Berdoalah dan minta Tuhan bukakan, masihkah ada dosa yang kita simpan. Dosa membuat kita kalah tanpa henti. Mungkin kita merasa dosa itu tidak ada hubungannya dengan kegagalan yang kita hadapi, tetapi dosa membuat kita kehilangan penyertaan dan perkenanan Tuhan. Segera bangkit dan buang dosa. Jangan berlama-lama, agar pembalikan keadaan bisa terjadi. Bangkit kembali, hadapi kegagalan, dan dapatkan kemenangan kita! Dengan terus evaluasi diri dan segera bangkit memotong dosa, kita tidak hanya menang sesaat saja. Seterusnya kita akan menang, terus menang, tetap menang, dan selalu menang. Sampai revival besar terjadi dalam hidup kita. (PF)

RENUNGAN
Setelah melakukan EVALUASI, kita perlu segera BANGKIT dan MEMOTONG DOSA.

APLIKASI
1. Apakah Anda sedang menghadapi kegagalan atau ada hal yang salah dalam hidup Anda yang belum bisa Anda kalahkan?
2. Sudahkah Anda mencoba evaluasi hidup Anda? Di mana kelemahan atau di lubang mana Anda selalu terjatuh?
3. Dosa apa yang perlu Anda segera potong dari hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, Kau yang melihat jauh ke ke kedalaman hati kami. Selidiki, bukakan kesalahan-kesalahan dan dosa-dosa tersembunyi dalam hati kami. Agar apa yang menghambat dan menjauhkan kami dari kasih anugrah-Mu dapat kami singkirkan. Tolong kami, ya Tuhan, sebab hanya kekuatan dari-Mu yang memampukan kami. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”