Tuaian Yang Luar Biasa

BACAAN HARI INI
Yesaya 60:1-22

RHEMA HARI INI
Yesaya 60:5 “Pada waktu itu engkau akan heran melihat dan berseri-seri, engkau akan tercengang dan akan berbesar hati, sebab kelimpahan dari seberang laut akan beralih kepadamu, dan kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepadamu.”

Tim penyelamat segera menyusuri puing-puing reruntuhan untuk melihat apakah masih ada korban yang bertahan hidup. Di sebuah reruntuhan rumah, mereka melihat mayat wanita muda di sela-sela reruntuhan. Tubuh mayat tersebut condong ke depan dan ia berlutut seperti menyembah. Reruntuhan rumah telah menimpa punggung dan kepalanya.

Salah seorang dari tim penyelamat berusaha menjangkau tubuh wanita tersebut, berharap ia masih hidup. Namun, tubuhnya dingin dan kaku, menandakan wanita tersebut sudah meninggal. Akhirnya mereka pergi menyusuri puing-puing rumah yang lain.

Satu jam berlalu, entah mengapa ada dorongan di hati pemimpin tim penyelamat itu untuk kembali ke rumah hancur dimana ada mayat wanita tadi. Setelah sampai, ia kemudian berlutut dan mencoba memasukkan kepalanya melalui celah-celah sempit untuk melihat mayat wanita tersebut. Tiba-tiba, ia berteriak dengan gembira, “Bayi! Ada bayi!”

Seluruh tim bergegas menyingkirkan tumpukan benda di sekitar mayat wanita itu. Mereka akhirnya menemukan bayi berusia 3 bulan yang sedang tertidur pulas terbungkus selimut di bawah mayat ibunya. Ada sebuah telepon genggam di dalam selimut yang memunculkan pesan teks pada layar, “Jika kamu dapat bertahan hidup, kamu harus ingat bahwa aku mencintaimu, Nak.”

Kisah diatas merupakan kisah nyata tentang pengorbanan seorang ibu untuk anaknya saat terjadi gempa di Jepang. Jika ayah dan ibu di dunia rela berkorban demi anak-anaknya, apalagi Bapa kita di surga. Ia bahkan rela mengorbankan anak-Nya di kayu salib, sehingga saat ini Anda dan saya dapat menerima tuaian yang luar biasa. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Inilah TUAIAN YANG LUAR BIASA itu: kelimpahan dari seberang laut dan kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepada kita.

APLIKASI
1. Apakah Anda yakin bahwa janji Tuhan akan digenapi dalam kehidupan Anda ?

2. Apa tanggapan Anda akan janji Tuhan yang besar ini ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami sungguh percaya kelimpahan dari seberang laut akan datang kepada kami dan kekayaan bangsa-bangsa akan beralih kepada kami. Terima kasih Tuhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
1 Samuel 7-9
Roma 5