Tuhan Adalah Perlindunganku

THANK YOU JESUS.. YOU ARE SO AMAZING..!!! Shalom semua anak-anak Tuhan yang di berkati dan terus ada dalam proteksi Tuhan…pada kesempatan ini saya inging berbagi hal ajaib yang saya rasakan bersama Tuhan. Saya benar-benar merasakan perlindungan Tuhan yang luar biasa.. Hari Sabtu 15 Agustus saya beserta rekan sekantor saya mendapat kesempatan liburan gratis ke Bangkok-Thailand selama 3 hari dari Perusahaan kami. Saya sangat bersyukur untuk liburan yang luar biasa ini, karena mungkin tanpa liburan gratis ini, entah kapan juga saya bisa berkunjung ke Thailand.

Saya katakan, ini hanya karena anugerah Tuhan. Tiga hari liburan yang luar biasa di Bangkok-Thailand serasa belum cukup bagi saya dan teman-teman. Tapi hari Senin 17 Agustus, kami harus kembali ke Indonesia. Jujur, awalnya saya dan teman-teman kantor saya mengeluh kenapa Perusahaan hanya memberi kami liburan selama 3 hari, karena sebelumnya kami mengharapkan Perusahaan memberi kami libur 4 hari .

Ada sedikit kekecewaan kenapa hanya 3 hari, kami merasa 3 hari sungguh kurang puas.  Tapi hari Senin 17 Agustus, sesaat setelah kami tiba di Bandara Adi Sucipto itulah pertanyaan ini terjawab. Ternyata, pukul 19:30an tepat saat kami terbang ke Jogja (setelah transit di Jakarta) terjadi tragedi bom di Bangkok, dekat dengan hotel tempat kami menginap di Bangkok. Bahkan pada siang harinya, saya dan teman-teman juga baru saja berkunjung ke daerah itu, karena memang itu pusat kota. Berdasarkan berita yang saya baca dari CNN ada 22 korban meninggal dunia & banyak sekali yang luka-luka karena tragedi itu.

Sungguh luar biasa…Tuhan lindungi dan selamatkan kami. Mungkin orang lain mengatakan ini “kebetulan” atau “keberuntungan”, tapi saya katakan ini adalah “anugerah Tuhan”. Disitulah saya merasa sangat bersyukur kenapa Perusahaan hanya memberikan libur 3 hari saja. Tak bisa bayangkan kalau hari ke 4 kami masih di Bangkok, apa yang akan terjadi dengan seluruh tim dari perusahaan kami..??? Ternyata inilah alasan Tuhan kenapa perusahaan hanya memberi liburan 3 hari saja. Karena Tuhan ingin selamatkan saya dan teman-teman dari tragedi itu.

Di sinilah saya semakin mengerti bahwa segala sesuatu yang kita kira itu “menyebalkan” ternyata memang pasti Tuhan punya alasan. Dan di sinilah saya semakin belajar arti “mengucap syukur” atas apa yang sudah Tuhan berikan (3hari liburan gratis ke Thailand itu sudah sungguh luar biasa bagi saya, malah saya masih minta nambah). Saya semakin bersyukur atas perlindungan Tuhan terhadap seluruh tim dari perusahaan kami. Kemanapun saya pergi, saya selalu katakan “Tuhan kirimkan malaikat-malaikatMu untuk melindungi aku”. Dan ternyata Tuhan selalu melindungi saya melalui perantara malaikat-malaikatNya. Terimakasih Tuhan Yesus.. Kau luar biasa dalam hidupku..

Ria Joy _ Pelayan Tuhan KIMEO (Kids Impact Jogja)