TUHAN HARUSLAH YANG PERTAMA

RHEMA HARI INI

Matius 22:37-38 Jawab Yesus kepadanya: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.

Rina memiliki kegemaran menulis. Setiap hal yang terjadi dalam hidupnya selalu dituangkan dalam buku hariannya. Tak heran, Rina sudah memiliki banyak buku harian. Bukan hanya menulis kejadian yang dialami, Reni juga menuliskan hal-hal apa saja yang akan dilakukan dalam satu tahun, satu bulan bahkan satu hari. Rina selalu menuliskan urutan prioritas apa yang harus diselesaikan terlebih dahulu.

Meskipun banyak kesibukan yang dijalani Rina, rencana atau urutan pertama yang harus diselesaikannya tidak pernah berubah. Memang tidak seperti kebanyak orang, Rina memilih selalu menuliskan Tuhan di nomor satu pada rencana kerjanya, baru dia akan menuliskan hal-hal lainnya. Rina menyadari bahwa segala sesuatu harus dimulai dari Tuhan terlebih dahulu. Rina tidak mau mengganti posisi nomor satu dengan pekerjaannya, kesibukannya, kesenangannya atau bahkan dengan pacarnya. Bagi Rina, ketika Tuhan menjadi yang pertama dalam hidupnya, ia akan lebih mudah melalui tantangan atau cobaan yang datang dalam hidupnya.

Prioritas, adalah satu hal yang harus dimiliki oleh semua orang. Namun bukan berarti semua orang memiliki prioritas yang sama, termasuk dalam prioritas menabur. Namun, sebagai orang Kristen, prioritas kita haruslah berbeda dari orang dunia pada umumnya. Seperti yang Tuhan katakan di dalam Matius 22:37-38, hendaklah kita lebih memprioritaskan Tuhan daripada yang lain. Yang artinya Tuhan haruslah menjadi yang pertama dan utama di dalam hidup kita, baru kemudian untuk sesama. Kembalikan terlebih dahulu persepuluhan yang memang milik Tuhan dan setelah itu kita bisa menabur untuk penginjilan, membangun gedung gereja, memberkati hamba Tuhan dan menabur pada sesama yang membutuhkan. Kita bisa menabur untuk menghormati dan mengasihi orang tua kita, untuk orang miskin, anak yatim piatu atau siapapun yang Tuhan taruh dalam hati kita. Ketika kita menabur dalam urutan yang tepat, maka tuaian yang tidak biasa akan kita dapatkan. Berkat semua musim akan selalu ada dalam hidup kita. (LEW)

RENUNGAN

TUHAN haruslah yang PERTAMA, baru kemudian untuk SESAMA.

APLIKASI

1. Apakah Anda sudah menjadikan Tuhan sebagai yang pertama dalam hidup Anda? Jika belum, apa sebabnya?
2. Mengapa Anda harus menjadikan Tuhan yang pertama?
3. Tindakan nyata apa yang Anda lakukan sebagai wujud menjadikan Tuhan yang pertama dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami mau menjadikan Engkau yang pertama dan utama dalam hidup kami. Mampukan kami untuk selalu memberikan hasil perasan pertama, yang terbaik dari apa yang kami hasilkan dari pekerjaan kami sebagai persembahan bagi-Mu. Terima kasih Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!