Tuhan Itu Maha Hadir

RHEMA HARI INI
Yohanes 15:5 “Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.”

Satu saat di Skotlandia ada seorang pria tua yang sakit parah. Putrinya memanggilkan pendeta untuk datang ke rumahnya, saat si pendeta masuk ke kamar pria itu dan kemudian duduk, ia melihat kursi di sisi yang lain dari tempat tidur pria itu. Pendeta itu berkata, “Wah, sepertinya saya bukan tamu pertama anda hari ini. “Pria itu mendongak berpikir sejenak, lalu menyadari bahwa pendeta itu melihat kursi kosong yang diletakkan didekat tempat tidurnya itu. “Yah, pak pendeta,” katanya, “Akan saya ceritakan tentang kursi ini. Bertahun-tahun yang lalu, saya merasa sulit berdoa, jadi saya menceritakan masalah ini kepada gembala sidang saya, ia berkata bahwa saya tidak perlu khawatir harus berlutut atau mengambil satu posisi yang sopan.” Ia berkata, “Duduk saja, taruhlah sebuah kursi di seberang anda, bayangkan Yesus duduk disitu, lalu berbicaralah dengan-Nya seperti Anda berbicara dengan seorang sahabat. ” Pria Skotlandia itu menambahkan, “Saya melakukannya sejak itu.” Beberapa minggu berlalu, putri pria tua itu menelepon si pendeta untuk memberi tahu bahwa ayahnya meninggal sangat mendadak, ia berkata, “Saya baru saja pergi untuk tidur selama satu atau dua jam, ia sepertinya tidur dengan sangat nyaman saat saya kembali ia sudah meninggal, herannya, tangannya berada di kursi kosong di samping tempat tidurnya, tidakkah itu aneh?” Pendeta itu menjawab, “Tidak, ia tidak begitu aneh saya bisa mengerti apa yang terjadi.”

Tuhan kita Omnipresent, Allah maha hadir, hanya dengan mempercayai bahwa Tuhan hadir bersama kita setiap saat, setiap waktu, maka pintu selalu terbuka untuk kita bisa masuk dalam hadirat Tuhan, kita berkesempatan menjadi ranting yang subur dan berbuah banyak, bahkan Allah berjanji apa saja yang kamu minta apa yang kamu kehendaki kamu akan menerimanya.
Amin, Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Kesadaran bahwa Tuhan itu MAHA HADIR akan membuat kita lebih mudah MASUK DAN TINGGAL dalam hadirat Tuhan.

APLIKASI
1. Kesulitan seperti apa yang sering anda dapati saat akan masuk hadirat Tuhan ?
2. Yakinkah anda akan mampu melawan kesulitan itu dan dapat masuk serta tinggal dalam hadirat Tuhan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami menyadari Engkau selalu ada dan terus ada ditengah-tegah kami, oleh sebab itu pula kami yakin Than bahwa kami akan mudah untuk masuk dan tinggal dalam hadiratMu. Amin.