Tuhan Kita Tuhan Yang Cemburu

Renungan Keluarga Allah
Kamis, 14 April 2016

BACAAN HARI INI

Keluaran 20:1-17

RHEMA HARI INI

Keluaran 20:5 Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,

Elaine, dalam buku “Lepas Dari Cengkeraman Setan” adalah tokoh pemuja setan. Dia mempunyai kekuatan dari kuasa kegelapan, tidak seorangpun dapat menandinginya, termasuk banyak pemuja setan lainnya. Kekuatan luar biasa yang dimiliki Elaine membuatnya menjadi pelayan utama setan. Namun dibalik itu semua, kekuatan setan mempengaruhi dan mengatur kehidupan Elaine secara luar biasa. Dia tidak bisa lepas dari cengkeraman setan, sampai akhirnya Elaine bertemu dengan seorang hamba Tuhan yang bernama dr. Brown, disitulah akhirnya ia mengalami pertobatan yang luar biasa.

Perjuangan yang dialami Elaine maupun dr. Brown sungguh berat. Kekuatan jahat terus menyerang Elaine yang menginginkan Elaine supaya mati. Teman Elaine pun juga menyerang dia dan mau membunuhnya. Penderitaan dan kesulitan dalam mengatasi semua kekuatan jahat itu tidak mungkin dihadapi dengan kekuatan manusia, hanya Tuhanlah yang mampu mengatasi semuanya. Dr. Brown terus mendoakan dan meminta Tuhan untuk menolongnya. Pada akhirnya Tuhan membuka jalan dan Elaine mengalami kesembuhan total, bahkan pada akhirnya Elaine pun menjadi pelayan Tuhan yang memenangkan banyak jiwa. Tuhan membuat pemulihan yang luar biasa, pekerjaan dan pelayanan dr. Brown diberkati dan mengalami kesuksesan besar, nama Tuhan ditinggikan.

Tuhan tidak menginginkan dan tidak pernah mengijinkan seorangpun dari kita membangun hubungan dengan berbagai bentuk berhala dalam hati kita. Seutuhnya hati kita hanya boleh diisi oleh pribadi Yesus seorang, baru hidup kita akan limpah dengan berkat dan kemurahan-Nya.

Oleh sebab itu, saat ini mari kita sama-sama introspeksi diri, adakah berhala-berhala tinggal dalam hati kita? Segala sesuatu yang kita nomer satukan dan itu melebihi pribadi Yesus dalam hati kita, itu adalah berhala. Kita harus ambil langkah tegas, singkirkan berhala-berhala itu dan tempatkan Yesus kembali menjadi prioritas, nomer satu dalam hati kita, pasti Tuhan akan memberkati kita luar biasa.

RENUNGAN

JANGAN ada ikatan dengan berbagai macam roh jahat sebab TUHAN KITA ADALAH ALLAH YANG CEMBURU.

APLIKASI

  1. Selidiki, apakah masih ada keterikatan dengan roh jahat di dalam hidup kita?
  2. Komitmen apa yang akan Anda lakukan untuk menyingkirkan keterikatan itu dari hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan, Engkaulah satu-satunya yang terutama dan yang pertama dalam hidup kami, kami aman dan kami tenang didalam Engkau. Kami tidak mau ditipu oleh dunia yang menawarkan kesenangan hanya sesaat saja. Biar hidup kami terus ada di dalam anugerah dan kasih karunia-MU. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Yehezkiel 28-30