Tuhan Mau Semua Orang Diselamatkan

BACAAN HARI INI
1 Timotius 2:1-7

RHEMA HARI INI
1 Timotius 2:3-4 Itulah yang baik dan yang berkenan kepada Allah, Juruselamat kita, yang menghendaki supaya semua orang diselamatkan dan memperoleh pengetahuan akan kebenaran.

Di tengah terpaan badai salju yang dahsyat, sekelompok pendaki tersesat di gunung Everest, gunung tertinggi di dunia. Lebatnya salju yang turun dan kabut tebal membuat mereka kehilangan arah. Mereka kehilangan kontak dengan menara pengawas, rasanya mustahil bagi mereka untuk bisa pulang dengan selamat. Beruntung salah satu petugas menara pengawas menyadari terputusnya kontak dengan sekelompok pendaki itu, dan mengirimkan regu penyelamat untuk mencari mereka. Namun karena sulitnya kondisi medan dan cuaca yang sangat tidak bersahabat, regu penyelamat harus menghadapi banyak rintangan dalam menjalankan misinya. Sementara para pendaki yang tersesat makin lemah kondisinya dan satu demi satu mulai berguguran. Tapi karena keuletan regu penyelamat, akhirnya beberapa dari pendaki yang masih bertahan hidup berhasil ditemukan dan diselamatkan.

Bagi regu penyelamat, berhasil menyelamatkan semua pendaki yang tersesat, merupakan misi mereka. Apapun suku bangsa, agama, jenis kelamin, tua atau muda, semua merupakan prioritas untuk diselamatkan. Terlebih bagi Tuhan Yesus yang kasih-Nya begitu besar bagi kita manusia. Tidak peduli orang kudus atau bukan, miskin atau kaya, jahat atau baik, cinta Tuhan atau benci Tuhan, Tuhan Yesus cinta semuanya. Tuhan mau semua orang dapat mengalami perjumpaan pribadi dengan-Nya dan diselamatkan.

Di sinilah panggilan kita untuk turut ambil bagian dan bergabung menjadi anggota ‘regu penyelamat’. Mari kita gunakan kesempatan di momen Natal ini untuk bergerak aktif mencari yang terhilang. Memberitakan kabar gembira akan kasih sejati Tuhan Yesus yang menyelamatkan dan anugerah melimpah bagi mereka yang percaya. Supaya setiap orang yang ‘tersesat’ boleh merasakan kasih Kristus dan mengetahui jalan-jalan kebenaran. Sehingga mereka pun dapat diselamatkan dan beroleh hidup yang kekal.

RENUNGAN
Tuhan mau SEMUA ORANG bisa berjumpa dengan YESUS, SANG JURUSELAMAT, dan akhirnya DISELAMATKAN.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda merasakan kasih sejati Tuhan atas diri Anda? Pengalaman apa yang Anda miliki?
2. Apakah kerinduan hati Tuhan? Rencana apa yang Anda miliki untuk meresponi kerinduan hati Tuhan?
3. Coba pikirkan siapa orang-orang yang ingin Anda perkenalkan dengan kasih Allah. Doakan dan mulailah melangkah untuk mengabarkan keselamatan pada mereka.

DOA UNTUK HARI INI
Ya Tuhan, ini kami, pakailah kami menjadi alat-Mu agar kami dapat memberitakan kabar keselamatan untuk orang-orang yang belum mengenal-Mu. Sehingga lebih banyak orang lagi boleh berjumpa secara pribadi dengan Engkau, Sang Juruselamat. Dan pada akhirnya diselamatkan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.