TUHAN MENGIKATKAN DIRI PADA JANJI-NYA TENTANG TAHUN KEMULIAAN

BACAAN HARI INI

Yesaya 55:1-13

RHEMA HARI INI

Yesaya 55:3b …Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud.

Memiliki seorang suami yang tidak pernah peduli dengan kebutuhan isteri dan keluarga, tentu merupakan hal yang berat. Apalagi ditambah jika si suami suka marah dan membentak isterinya. Inilah yang dialami oleh ibu Kartika, salah seorang jemaat gereja kita. Dalam kesaksiannya ibu ini menulis, bahwa ia pernah minta di doakan oleh pak Obaja untuk pergumulan keluarganya pada tanggal 22 Oktober yang lalu. Dan puji Tuhan, suami ibu Kartika sekarang lebih lembut hatinya, jauh lebih penyayang dan menjadi berkat buat keluarga. Bahkan di akhir November, suaminya memberinya sejumlah uang yang boleh dipakai untuk keperluan pribadi ibu Kartika.
Pergumulan yang dialami oleh ibu Kartika bukanlah terjadi dalam kurun waktu yang singkat. Pun setelah didoakan, suaminya tidak serta merta langsung berubah. Ada jeda waktu sampai suaminya berubah menjadi seperti sekarang ini. Tapi ibu Kartika tidak tinggal diam saat menanti penggenapan janji Tuhan. Ia rajin mengikuti Pondok Daud tiap pagi dan malam. Pagi hari, sambil melakukan aktivitasnya di dapur, ibu Kartika mengikuti Pondok Daud sampai Mezbah Doa Pagi melalui YouTube. Tak ketinggalan Live streaming with Pastor Obaja setiap Rabu dan Kamis, sengaja ia setel ulang dengan volume yang agak keras agar suaminya bisa ikut mendengarkan. Karena penasaran, suami ibu Kartika akhirnya ikut mendengarkan sambil duduk minum kopi di meja makan. Kerinduan ibu Kartika supaya suaminya mengalami jamahan Roh Kudus melalui pembacaan firman Tuhan, kini terjawab. Bukan hanya itu, suaminya pun sekarang sudah tergabung dalam Kelompok Sel.
Jawaban janji Tuhan seringkali membutuhkan waktu dan proses yang panjang. Sampai-sampai kita merasa jangan-jangan Tuhan telah melupakan atau melalaikan janji-Nya pada kita. Firman Tuhan hari ini meneguhkan kita bahwa bagi Tuhan, ikatan perjanjian-Nya adalah ABADI. Walaupun nampaknya bertolak belakang dengan keadaan kita saat ini, janji Tuhan akan Tahun Kemuliaan Tuhan masih terus berlaku! Tuhan mengikatkan diri pada janji-Nya bukan dengan ikatan biasa yang mudah terlepas, tapi terikat sangat kuat dan kencang, bahkan di tali mati oleh Tuhan. Iblispun akan menangis frustasi saat mencoba melepaskan ikatan ini. Jadi janganlah bimbang, janji tahun kemuliaan telah terikat kuat antara Tuhan dengan kita. Sebesar apapun tantangan yang kita hadapi saat ini, KUATKAN HATI! Tetap kerjakan bagian kita. Kemuliaan Tuhan di akhir tahun ini bahkan akan LEBIH TERANG LAGI dari sebelumnya. (PF)

RENUNGAN

Jangan bimbang, janji tahun kemuliaan telah TERIKAT KUAT antara Tuhan dengan kita.

APLIKASI

1. Apakah Anda sempat mengalami kebimbangan akan janji Tuhan tahun ini?
2. Kini setelah mengetahui bahwa Tuhan terikat kuat pada janji yang dibuat-Nya sendiri, apa perasaan Anda?
3. Apa yang akan Anda lakukan jika kebimbangan itu kembali datang dalam hati Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, terimakasih atas peneguhan-Mu akan ikatan perjanjian-Mu yang abadi dengan kami. Tolong kami untuk menepis setiap kebimbangan dalam hati kami, sebab kami percaya, sedikit waktu lagi kemuliaan yang lebih terang akan Kau nyatakan dalam hidup kami. Didalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!