TUHAN MERANCANGKAN MASA DEPAN YANG INDAH BAGI KITA

RHEMA HARI INI

Yeremia 29:11 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Kisah hidup Yusuf mirip permainan roller coaster. Jalannya naik turun drastis dan sangat menegangkan. Sebagai anak yang paling disayang ayahnya, masa kecil Yusuf adalah masa yang penuh kebahagiaan. Tuhan pun telah memberikan nubuatan atas kemuliaan masa depannya melalui mimpi. Sayangnya, saudara-saudaranya sangat tidak suka mendengar mimpi itu dan bersepakat untuk menyingkirkan Yusuf. Pada suatu kesempatan, para saudaranya berhasil menyingkirkan Yusuf dengan cara menjualnya kepada seorang kafilah Ismael. Dari titik itu kisah hidup Yusuf menjadi penuh liku selama belasan tahun. Dari menjadi budak, mendapat promosi, difitnah, dimasukkan penjara dan dikecewakan. Sampai akhirnya diangkat menjadi orang kepercayaan Firaun dan menjadi penyelamat bagi seluruh bangsanya. Meskipun harus melalui jalan panjang dan berliku, rancangan Tuhan atas hidup Yusuf nyata-nyata digenapi tepat dan indah pada waktu-Nya.

Kehidupan yang penuh penderitaan juga dialami bangsa Yehuda saat mereka dalam pembuangan di Babel. Di masa yang sangat berat itu Yeremia dengan tiada henti-hentinya mengingatkan bangsa itu untuk segera bertobat dan kembali berbalik kepada Tuhan. Sebab Tuhan mempunyai rencana yang sangat indah bagi mereka dan pasti menggenapinya.

Saat ini, jika ada diantara kita yang sedang mengalami masa-masa sulit, percayalah, rancangan Tuhan bukanlah rancangan kecelakaan melainkan rancangan damai sejahtera dan masa depan yang penuh harapan. Tuhan belum selesai bekerja, ini hanyalah sebuah proses yang akan membuat kita siap untuk menerima semua berkat dan anugerah Tuhan yang luar biasa. Mari kita belajar untuk tidak tawar hati, tetap sabar, tetap tenang dan damai sekalipun ada halangan dan rintangan. Dengan membangun hubungan yang semakin intim dengan Roh Kudus, kita akan bisa lebih bahagia dan lebih menikmati perjalanan menuju masa depan indah yang telah Tuhan sediakan sebagai hadiah istimewa bagi kita yang teguh dan setia dalam perjanjian-Nya.

RENUNGAN

Semua yang TUHAN RANCANGKAN selalu berujung pada MASA DEPAN yang INDAH bagi kita.

APLIKASI

1. Masa depan seperti apa yang terlihat oleh Anda saat ini?
2. Jika apa yang sedang Anda hadapi sekarang seolah bertolak belakang dengan rancangan Tuhan, sikap hati seperti apa yang Anda pilih?
3. Apa komitmen yang Anda buat supaya rancangan masa depan yang indah dari Tuhan sungguh-sungguh terjadi dalam hidup anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami percaya rancangan-Mu sempurna atas setiap kami. Mampukan kami Bapa, untuk tetap setia dan teguh berjalan dalam rencana-Mu. Apapun yang sedang kami hadapi saat ini, kami percaya itu adalah jalan yang akan membawa kami pada masa depan indah yang telah Kau sediakan bagi kami.Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!