TUHAN SANGAT SUKA BERKOMUNIKASI DENGAN KITA

RHEMA HARI INI

Mazmur 27:8 Hatiku mengikuti firman-Mu: “Carilah wajah-Ku”; maka wajah-Mu kucari, ya TUHAN.

Wartel atau Warung Telekomunikasi pernah mengalami masa kejayaan di era tahun 1990-an. Sarana komunikasi ini biasanya berupa bilik-bilik kecil dengan kaca yang berisi pesawat telepon dengan layar kecil penunjuk waktu dan biaya yang harus dibayarkan. Untuk telepon lokal atau masih dalam satu wilayah, biayanya terbilang murah. Namun, jika kita hendak melakukan panggilan telepon ke luar wilayah atau disebut interlokal/SLJJ (Sambungan Langsung Jarak jauh), biayanya sangat mahal. Namun ada jam-jam tertentu di mana biaya panggilan telepon interlokal jauh lebih murah dibandingkan pada jam-jam sibuk. Kita pun harus rela antri jika ingin menelepon dengan biaya yang murah.

Selain Wartel, surat juga menjadi sarana pilihan untuk komunikasi kala itu. Jasa pengiriman surat pun tidak sebanyak seperti sekarang ini. Tingkat kecepatan pengiriman surat bergantung dari perangko yang kita gunakan. Semakin ingin cepat sampai surat yang kita kirimkan, maka biaya yang kita keluarkan juga semakin besar. Terkadang informasi penting bisa terlambat sampai ke alamat tujuan karena kekeliruan kita memperhitungkan lama pengiriman. Beruntung kita sekarang hidup di jaman modern, dimana sarana telekomunikasi berkembang dengan pesat.

Tetapi walaupun demikian, kesulitan masih tetap ada. Jika 20 tahun yang lalu biaya dan keterbatasan sarana komunikasi mempersulit kita, di masa sekarang pun gangguan signal dan kehabisan kuota menjadi halangan untuk berkomunikasi. Hanya ada satu komunikasi yang tidak pernah mengalami gangguan, bebas biaya dan tidak tergantung oleh tempat dan waktu, yaitu komunikasi dengan Tuhan. Karena Tuhan sangat suka berkomunikasi dengan kita, maka Dia tidak akan mempersulit kita untuk mencari-Nya. Selama kita mempunyai hati yang rindu untuk bersekutu dengan Tuhan dan hati yang cinta akan Tuhan, maka kita bisa berkomunikasi dengan-Nya kapan pun kita inginkan. Belajarlah untuk selalu stay connect, selalu terhubung dengan Roh Kudus sepanjang hari. Ajak DIA bicara, ajaklah DIA berkomunikasi dengan kita. Semakin sering kita membangun komunikasi dengan Roh Kudus, kita akan semakin mengerti isi hati-Nya dan kita akan mengalami jatuh cinta dengan Roh Kudus lebih lagi. (LEW)

RENUNGAN

Tuhan TIDAK AKAN MEMPERSULIT kita untuk mencari-Nya, sebab DIA SANGAT SUKA berkomunikasi dengan kita.

APLIKASI

1. Bagaimana yang Anda rasakan dalam menjalin komunikasi dengan Tuhan sampai saat ini? Adakah kesulitan yang Anda temui?
2. Hal-hal apa yang mempersulit Anda untuk berkomunikasi dengan Tuhan?
3. Coba Anda renungkan, kesulitan itu datangnya dari luar atau dari dalam diri Anda sendiri? Apa yang akan Anda lakukan untuk mengatasinya?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, ajarilah kami setiap hari untuk selalu menyediakan waktu khusus untuk berkomunikasi dengan Engkau. Sehingga kami bisa mengerti isi hati-Mu lebih lagi dan melakukan apa yang menyenangkan hati-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!