TUHAN SELALU MEMBERI KITA KESEMPATAN UNTUK SEBUAH PERSIAPAN

BACAAN HARI INI

Kejadian 13:1-18

RHEMA HARI INI

Kejadian 13:17 “Bersiaplah, jalanilah negeri itu menurut panjang dan lebarnya, sebab kepadamulah akan Kuberikan negeri itu.”

Alexander Fleming adalah dokter dan ahli bakteri asal Skotlandia. Profesinya sebagai ahli bakteri membuat Fleming termotivasi untuk menyelidiki bakteri penyebab nanah berbahaya yang mengakibatkan ribuan tentara meninggal dunia karena luka yang terinfeksi. Fleming bekerja dengan giat karena jika tidak segera ditemukan obatnya, maka akan semakin banyak korban jiwa akibat infeksi. Suatu hari ia mendapati sejenis jamur yang muncul pada cawan petri yang ia tinggalkan selama musim libur. Bukannya membuang, ia justru menelit lebih lanjut keberadaan jamur liar di cawannya. Dan akhirnya menghasilkan suatu bahan yang bisa menghancurkan bakteri penyebab nanah. Persiapan yang dilakukan Alexander Fleming untuk menyelamatkan banyak jiwa, berbuahkan Penicillin, antibiotik modern yang dianggap obat ajaib.

Kepada Abraham dan seluruh keturunannya Tuhan berjanji akan memberikan tanah Kanaan sebagai hak milik mereka. Untuk maksud yang besar ini, Tuhan memberikan kesempatan kepada Abraham untuk mempersiapkan diri. Abraham pun segera memindahkan kemahnya dan kemudian menetap di dekat pohon-pohon tarbantin di Mamre, dekat Hebron. Lalu Abraham mendirikan mezbah bagi Tuhan disitu.

Dalam hitungan hari, tahun 2020 akan berakhir. Masih banyak tantangan dan pertempuran yang harus kita hadapi di tahun 2121. Rhema kita hari ini memerintahkan kepada kita untuk mempersiapkan diri, sebab Tuhan tidak ingin kita kalah, bahkan mati dalam pertempuran di tahun 2121. Tuhan ingin setiap kita bisa memenangkan berkat luar biasa yang telah Dia sediakan. Tanpa persiapan yang baik, seringkali kita akan gagal melihat dan menangkap setiap peluang berkat yang datang mendekat. Mari, kita buat persiapan sebaik mungkin. Rencanakan dengan seksama, kemuliaan seperti apa yang kita ingin capai bersama keluarga kita di sepanjang tahun 2021 nanti? Atau seberapa besar pelayanan yang kita akan bangun sepanjang tahun yang akan datang? Atau hal yang lain yang menjadi kerinduan kita. Meskipun waktu sudah sangat sedikit, tapi belumlah terlambat bagi kita bersiap untuk level berikutnya.

RENUNGAN

Saat Tuhan memberi tugas untuk melakukan sesuatu, pasti Dia memberi kita KESEMPATAN untuk sebuah PERSIAPAN.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda mengetahui tugas apa yang Tuhan berikan bagi Anda?
2. Jika belum, berdoalah agar Tuhan memberitahu Anda. Dan jika sudah, tugas apakah yang Anda dapatkan?
3. Persiapan apa saja yang sudah Anda lakukan?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, Engkau adalah Allah yang sangat baik dan memperhatikan setiap kebutuhan kami. Engkau selalu memberi kami waktu dan kesempatan untuk mempersiapkan diri. Sehingga kami dapat memenangkan setiap pertempuran yang kami hadapi. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!