Tuhan Sumber Kemenangan

BACAAN HARI INI
Mazmur 50:1-23

RHEMA HARI INI
Mazmur 50:15 Berserulah kepada-Ku pada waktu kesesakan, Aku akan meluputkan engkau, dan engkau akan memuliakan Aku.

Hendry berada di apotiknya ketika seorang gadis kecil datang dengan terburu-buru untuk membeli obat bagi ibunya yang sakit keras. Dengan segera Hendry meramu beberapa macam obat dan memasukannya ke dalam botol serta memberikannya kepada gadis itu. Gadis itu segera berlari cepat setelah menerimanya. Ketika Hendry mengembalikan botol-botol besar berisi obat itu ke tempatnya, ia terkejut dan ketakutan karena melihat bahwa ada salah satu obat yang diberikan kepada gadis itu adalah obat yang keliru dan justru bisa mematikan. Ia tidak tahu dimana rumah gadis itu maupun namanya. Keringat dingin membasahi dahinya. Pada saat krisis itulah ia teringat kembali kepada Tuhan yang sudah lama sekali ia tinggalkan. Ia teringat pada ayat Alkitab yang pernah ia hafalkan saat Sekolah Minggu, “Berserulah kepadaKu pada waktu kesesakan, Aku akan melepaskan engkau.” Lalu ia mulai berdoa meminta pertolongan-Nya. Setelah sekian menit berlalu, tiba-tiba gadis kecil tadi masuk kembali ke apotiknya sambil terengah-engah dan menangis. “Saya berlari terlalu cepat, sehingga saya jatuh dan memecahkan botol ini…” seru gadis itu sambil terus mengusap air matanya. Dengan sangat lega, Hendry segera membuatkan ramuan obat yang benar dan memberikannya kepada gadis tersebut. Hendry akhirnya menemukan kembali Juruselamat melalui pengalaman berharganya tersebut, dan sejak saat itu ia hidup untuk Kristus dan menjadi berkat bagi orang lain.

Dari dulu, sekarang, dan sampai selama-lamanya, Tuhan selalu menjadi jaminan bagi hidup kita. Janji-Nya ya dan amin. Ketika Ia berkata bahwa Ia akan menolong mereka yang mau berseru kepada-Nya, maka Ia sungguh-sungguh menggenapi janji-Nya.

Itu sebabnya, dalam masa krisis yang saat ini sedang Anda hadapi, jangan berusaha mencari pertolongan kesana kemari. Jangan juga bersandar pada kekuatan Anda sendiri. Sebaliknya, datanglah kepada Tuhan, berserulah kepada-Nya, nanti-nantikanlah Dia, carilah wajah-Nya, mohonlah pertolongan-Nya. Inilah yang akan menjadi sumber kemenangan dan terobosan dalam hidup kita untuk kita bisa keluar sebagai pemenang melalui krisis yang sedang kita hadapi.

RENUNGAN
Kunci KEMENANGAN DI SAAT KRISIS: membangun hidup DEKAT DENGAN TUHAN.

APLIKASI
1. Komitmen apa yang akan Anda buat supaya bisa mengalami kemenangan di saat krisis ?

DOA UNTUK HARI INI
Terimakasih Tuhan karena Engkau selalu menjadi jaminan kemenangan bagi kami saat melewati krisis. Kami percaya dalam tuntunan-Mu Engkau akan membawa kami dari kemuliaan kepada kemuliaan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Bilangan 7