TUNTASKAN KEMENANGAN

RHEMA HARI INI

Mazmur 18:38 Aku mengejar musuhku sampai kutangkap mereka, dan tidak berbalik sebelum mereka kuhabiskan;

Satu tahun terakhir Anne mendapat perlakuan dan perkataan buruk dari rekan kerjanya. Hal itu membuatnya trauma hingga memutuskan keluar dari pekerjaannya. Namun setiap malam ia masih tidak bisa tidur dengan tenang. Ingatannya tentang kejadian itu belum juga hilang dan ia kecewa kepada Tuhan. Ia tidak lagi berdoa dan bersaat teduh seperti yang rutin dilakukannya. Ia juga melampiaskan kekesalannya dengan kebiasaan gaya hidup tidak sehat.

Hidupnya berantakan hingga akhirnya ia mau sungguh-sungguh menuntaskan masalahnya. Ia tidak lagi mengeraskan hati dan berdoa memohon ampun kepada Tuhan. Ia meminta agar dimampukan untuk mengampuni serta segera menghubungi rekan kerjanya untuk membereskan proses pengunduran diri yang belum dituntaskannya. Seketika Anne merasakan beban yang berbulan-bulan mengikatnya itu hilang. Ia juga berhenti dari kebiasaan gaya hidup tidak sehat yang dilakukannya selama ini.

Dari pengalaman Anne di atas, kita dapat melihat bahwa musuh yang harus dikejar dan dihabisi tidak hanya ada di luar, tetapi juga ada dalam diri kita sendiri. Iblis selalu mencari celah untuk menghancurkan hidup manusia. Ketika kita mengeraskan hati, membiarkan kekcewaan tinggal dalam hati, dan berlarut dalam masalah, saat itulah kita membuka celah bagi iblis untuk melakukan serangan balik. Oleh karena itu, firman Tuhan hari ini mengingatkan agar kita menuntaskan perjuangan sehingga tidak ada celah bagi musuh untuk bisa mengikat dan mengalahkan kita di kemudian hari. Mari kita tuntaskan perjuangan perkara sakit hati, gaya hidup tidak sehat, kebiasaan buruk, pekerjaan, pembukuan, legalitas, dsb. Mari kita tutup juga celah yang masih terbuka akibat kekerasan hati, marah, kecewa, gengsi, malas, dsb. Mungkin prosesnya tidak selalu cepat seperti yang kita harapkan, tetapi teruslah berjuang sampai tuntas agar bisa menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Demikianlah berkat, kemenangan, sukacita, damai sejahtera, dan anugerah yang sudah Tuhan sediakan dapat kita nikmati secara penuh. (RPS)

RENUNGAN

Tuntaskan KEMENANGAN dalam sebuah perjuangan dan TUTUP SEMUA CELAH sehingga kita menjadi KOKOH dan KUAT.

APLIKASI

1. Peperangan apa yang saat ini sedang Anda perjuangkan?
2. Celah apa yang masih terbuka dalam hidup Anda? Mengapa Anda perlu memastikan untuk menutup semua celah tersebut?
3. Langkah apa yang akan Anda ambil untuk memenangkannya?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami mau menuntaskan kemenangan kami. Bila masih ada celah terbuka, tolonglah kami dan mampukan kami untuk segera bertindak menutupnya. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!