Ubah Yang Negatif Jadi Positif

BACAAN HARI INI
Mazmur 121:1-8

RHEMA HARI INI
Mazmur 121:1-3 Nyanyian ziarah. Aku melayangkan mataku ke gunung-gunung; dari manakah akan datang pertolonganku? 2 Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi. 3 Ia takkan membiarkan kakimu goyah, Penjagamu tidak akan terlelap.

Ketika putri Brenda dan George yang berumur dua belas tahun, Shannon, meninggal dunia tanpa sebab yang jelas pada bulan Desember 1977, otopsi mengungkapkan hal yang tak pernah mereka ketahui, Shannon menderita diabet akut. Brenda dan George menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan, berusaha mengatasi guncangan akibat peristiwa tersebut.
Dukacita Brenda sangat luar biasa. Ia belum pernah mengalami kehilangan sebelumnya, ia dibesarkan oleh orang tua yang saleh, menerima Kristus waktu masih kecil, menikah dengan kekasih waktu kuliah, seorang pria Kristen yang baik. Saat berduka, Brenda mulai membaca buku-buku tentang orang lain yang juga kehilangan anak. Secara bertahap, Tuhan memulihkan hatinya, Ia menanamkan ke dalam hati Brenda dan suaminya rasa belas kasihan bagi orang-orang yang mengalami kehilangan seperti mereka. Mereka mendirikan sebuah pelayanan di gereja mereka untuk memberi motivasi dan kekuatan kepada orang-orang yang mengalami kehilangan orang terkasih mereka yang dinamai “Lost and Found” (hilang dan ditemukan). Pelayanan ini berhasil menolong sangat banyak orang lain, sehingga Brenda dan George hidupnya bisa menjadi berkat.

Daripada meratapi nasib mereka yang menyedihkan, Brenda dan George mengubahkannya menjadi sebuah kesempatan untuk bisa menjadi berkat bagi orang lain. Mereka berhasil mengubahkan gambaran negatif yang berusaha ditanamkan iblis, menjadi sebuah gambaran positif – sebuah masa depan baru yang ditetapkan Tuhan bagi hidup mereka.

Saat ini barangkali keadaan kita juga sedang berada di tengah-tengah kebimbangan, seolah keadaan memaksa kita berpikir negatif, berat dan sangat menekan. Mari kita ubah pikiran kita, gantilah dengan cara pandang yang positif, mintalah kepada Tuhan untuk memenuhi pikiran dan hati kita dengan pikiran dan hati-Nya. Singkirkan semua gambar yang negatif, hanya ijinkan gambar yang positif dari Tuhan yang memenuhi hati dan pikiran kita, maka sadar atau tidak kita akan dibawa berjalan menuju hal-hal yang positif tersebut, sehingga akhirnya kita boleh mengalami janji-janji Tuhan yang luar biasa dalam hidup kita.

RENUNGAN
Ubah GAMBARAN YANG NEGATIF tentang hidup dan masa depanmu dengan GAMBARAN YANG POSITIF dari Tuhan!

APLIKASI
1. Sudahkah Anda merubah yang negatif menjadi positif, koreksi ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa ajarkan kami untuk terus merubah hal negatif menjadi positif. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yeremia 22-23
Yohanes 3:22-38