Ungkapkan Kasih Kita Kepada Tuhan

BACAAN HARI INI
Yesaya 30:18-26

RHEMA HARI INI
Yesaya 30:18 Sebab itu TUHAN menanti-nantikan saatnya hendak menunjukkan kasih-Nya kepada kamu; sebab itu Ia bangkit hendak menyayangi kamu. Sebab TUHAN adalah Allah yang adil; berbahagialah semua orang yang menanti-nantikan Dia!

Di dalam salah satu kebaktian yang dipimpin oleh Dr. J. Wilbur Chapman, seseorang berdiri untuk memberikan kesaksiannya: “Saya berada di kota Pennsylvania sebagai seorang gelandangan dan selama setahun saya mengemis di jalan-jalan. Suatu hari saya menyentuh punggung seorang pria dan berkata, ‘Tuan, tolong beri saya uang receh.’ Segera setelah saya melihat wajahnya, saya mengenali bahwa orang itu ayah saya. ‘Ayah, tidakkah Engkau mengenaliku?’ tanya saya. Sambil memeluk saya dengan erat, ayah saya menangis. ‘Akhirnya saya menemukanmu; semua milikku adalah milikmu.’ Bayangkan, saya seorang gelandangan yang mengemis minta uang receh, padahal selama delapan belas tahun ayah saya mencari saya untuk memberikan seluruh hartanya!”

Kesaksian diatas sebenarnya adalah gambaran perasaan Allah terhadap kita. Setiap hari Tuhan terus mencari kita, menanti-nantikan kita untuk datang kepada-Nya supaya IA bisa memberikan berkat yang besar kepada kita. Tuhan juga tidak segan-segan mencurahkan anugerah-Nya yang luar biasa kepada kita, namun kita sering lupa datang kepada-Nya karena rutinitas kita, pekerjaan kita. Hanya ungkapan kasih kita kepada Tuhan yang Tuhan inginkan, namun apa yang sudah kita berikan?

Ingat, begitu banyaknya berkat yang Tuhan sediakan bahkan Tuhan siapkan bagi masa depan kita nanti. Hanya satu yang Tuhan tunggu yaitu ungkapan kasih kita kepada-Nya. Lihat diri kita saat ini, kita terlalu sibuk mengatasi persoalan hidup kita sehingga kita justru makin terpuruk dalam masalah yang lebih besar lagi, padahal Tuhan sedang menanti-nantikan untuk bisa mengulurkan tangan-Nya menolong kita, asal kita mau dengan kerendahan hati datang kepada-Nya. Mulai hari ini, luangkan waktumu untuk berseukutu dengan Tuhan. Ungkapkan kasihMu pada Allah setiap hari dan terus nikmati kasihNya yang akan memulihkan kehidupan kita.

RENUNGAN
Bukan hanya Tuhan yang terus menyatakan kasih-Nya kepada kita, setiap pagi Tuhan juga menantikan kita MENGUNGKAPKAN KASIH kita kepada-Nya!

APLIKASI
1. Sudahkah Anda mengungkapkan cinta kasih Anda kepada Allah, koreksi ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami mau berkomitmen untuk meluangkan waktu kami untuk mengungkapkan betapa kami mengasihi dalam hiup kami. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Daniel 3-4
1 Yohanes 5