Unsur Pokok Dalam Pondok Daud

ReKA Video

 

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
1 Tawarikh 25:1-7

RHEMA HARI INI
1 Tawarikh 25:3 Dari Yedutun ialah anak-anak Yedutun: Gedalya, Zeri, Yesaya, Simei, Hasabya dan Matica, enam orang, di bawah pimpinan ayah mereka, Yedutun, yang bernubuat dengan diiringi kecapi pada waktu menyanyikan syukur dan puji-pujian bagi TUHAN.

Buah tidak jatuh jauh dari pohonnya. Pepatah itu berarti sering kali seorang anak memiliki bakat kemampuan yang sama seperti orangtuanya. Orangtua yang peka pasti akan membimbing dan melatih anaknya supaya bisa berhasil, bahkan melebihi mereka. Sama juga dengan Bapa di sorga. Kita telah diciptakan segambar dan serupa dengan-Nya. Artinya, kita memiliki sifat, kemampuan, bahkan mewarisi otoritas-Nya. Jika Bapa bisa mencipta, anak-Nya pun pasti bisa. Jika Bapanya penuh kuasa, begitu pula anak-Nya. Hanya saja, maukah kita sebagai anak-anak-Nya mulai menyadari, bangkit, dan berlatih mengaktifkan benih kuasa Bapa yang sudah ada itu.

Tidak kebetulan jika rhema ulang tahun gereja kita tahun ini adalah GREAT REVIVAL/KEBANGKITAN BESAR. Ini saatnya bagi kita semua untuk bangkit sebagai anak-anak Bapa yang penuh kuasa. Jika kemarin kita hanya belajar mengenal-Nya, lalu mengerti kehendak-Nya, sekarang saatnya untuk BANGKIT dan MENGKAKTIFKAN KUASA ITU. Lakukanlah apa yang Bapa lakukan. Seperti Bapa yang mengisi bumi yang masih kosong dengan KUASA PERKATAAN NUBUAT-NYA, mulailah bernubuat untuk mengubah segala keadaan kita. Inilah salah satu rahasia besar mengapa ketika Daud maju berperang ia selalu menang. Karena Daud memiliki pasukan ‘Pondok Daud’. Mereka tidak hanya memuji dan menyembah, TETAPI BERNUBUAT. Dengan kata lain, mereka MENYATAKAN KEMENANGAN TERLEBIH DAHULU DI ALAM ROH. Apa yang mereka nyatakan sudah terjadi di alam roh pun diikuti dalam alam jasmani.

Karena itu, mulai saat ini, jangan hanya memuji dan menyembah, tetapi melangkahlah lebih lagi dengan mengucapkan perkataan nubuatan ketika Anda berdoa di Pondok Daud. Percayalah bahwa mujizat ada dalam mulut Anda. Rebut, ambil, dan nyatakan kemenangan Anda jadi terlebih dahulu di alam roh. Imani bahwa hal itu HARUS DIIKUTI terjadi di alam jasmani. Anda pun akan melihat kuasa-Nya dimanifestasikan semakin dahsyat di tengah-tengah kita semua.

RENUNGAN
PERKATAAN NUBUAT adalah salah satu UNSUR POKOK dalam PONDOK DAUD.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda menyadari bahwa ada kuasa yang sama seperti yang dimiliki Bapa didalam diri Anda? Bagaimana Anda menyadarinya?
2. Sudahkah Anda mencoba mengaktifkan kuasa itu? Kendala apa yang Anda alami?
3. Mengapa Anda perlu bernubuat dan bagaimana Anda bisa bernubat atas hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih karena Engkau menjadikan kami serupa dan segambar dengan Engkau. Terima kasih untuk benih kuasa yang sudah kami terima. Berikan kami kekuatan untuk kami melatih diri kami untuk membangkitkan dan semakin mengaktifkan kuasa itu, dan nama-Mu semakin dipermuliakan dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yosua 10-12
Lukas 1:39-56