WANITA ADALAH PRIBADI YANG KUAT

RHEMA HARI INI:

Amsal 31:25 Pakaiannya adalah kekuatan dan kemuliaan, ia tertawa tentang hari depan.

Sedari lahirnya, wanita telah mendapat perlakuan yang berbeda dengan pria. Pakaian dan pernak-pernik bayi perempuan, umumnya didominasi dengan warna pink atau merah muda. Warna yang identik dengan lemah lembut, tenang dan feminim. Sedangkan untuk bayi laki-laki, orang akan cenderung memilih warna biru untuk berbagai keperluannya. Sebuah warna yang mewakili sifat keras, tegas, kesatria dan maskulin. Saat bersekolah pun, anak-anak wanita akan lebih mendapatkan keringanan dibandingkan dengan anak laki-laki. Misalnya, murid perempuan boleh berlari hanya 2 kali keliling lapangan, tetapi murid laki-laki harus 4 kali.

Perlakuan yang berbeda ini seperti membentuk pemikiran bahwa wanita adalah sosok yang lemah dan tidak bisa terlalu diandalkan. Bagi sebagian wanita, hal ini menyebabkan mereka menjadi sangat tergantung pada pria pasangannya. Mereka merasa prialah yang seharusnya menjaga, merawat dan memenuhi kebutuhan mereka. Sehingga saat pria mengalami masa-masa sukar, para wanita ini tidak bisa menolong, bahkan menjadi beban yang memberatkan.

Sesungguhnya, Alkitab telah mengatakan bahwa wanita adalah penolong bagi suaminya. Istri yang cakap yang disebutkan dalam kitab Amsal, mengajarkan kepada kaum wanita, jati diri dan kemampuan mereka yang sebenarnya. Meski ia bukan orang yang berkekurangan (Ams 31:15) tetapi ia ikut turun tangan mengatur rumah tangganya. Ia memastikan kesejahteraan seluruh keluarga dan senang bekerja sehingga mendatangkan berkat bagi keluarga. Itulah kita, para wanita hebat yang Tuhan ciptakan. Pribadi yang kuat, yang menjadi penopang bagi keluarga. Jika para wanita bisa menyadari berbagai kelebihan yang telah Tuhan tanamkan dalam dirinya dan menjalankan perannya dengan baik, maka mereka akan menjadi akar kebahagiaan dalam keluarganya. (PF)

RENUNGAN

Tuhan menciptakan wanita sebagai PRIBADI YANG KUAT.

APLIKASI

1. Bagaimana pandangan Anda tentang wanita? Pribadi yang seperti apakah wanita itu?
2. Apa sajakah kekuatan yang wanita miliki menurut Anda?
3. Apa alasan Tuhan menciptakan wanita sebagai pribadi yang kuat?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, dengan hikmat-Mu yang sempurna, Engkau telah menciptakan pria dan wanita untuk saling melengkapi. Kami berdoa agar para wanita menyadari kekuatan yang telah Engkau berikan dan bisa menjalankan perannya seperti yang Engkau rancangkan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!