Waspada Terhadap Pengaruh Iblis

RHEMA HARI INI
Efesus 3:20-21 Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita, 21 bagi Dialah kemuliaan di dalam jemaat dan di dalam Kristus Yesus turun-temurun sampai selama-lamanya. Amin.

Tidak seorangpun terlahir sebagai orang sukses. Prestasi dicapai dengan mengembangkan potensi dan kerja keras. Jack Nicklaus (Pegolf profesional Amerika) tahu kebenaran ini, pernah ia berucap, “Saya tidak menganggap bakat itu sama pentingnya dengan kerja keras dan dedikasi yang dibutuhkan untuk menjadi kompeten.” Nicklaus mengakui bahwa ada ratusan pegolf berbakat yang tidak pernah sampai ke sirkuit profesional. Anda melihat orang-orang dan berkata, ya Tuhan, bagaimana mungkin orang ini gagal? Jawabannya cukup mudah, ia punya bakat besar, tetapi tidak cukup dedikasi, tidak terorganisir, tidak tahu bagaimana cara belajar, tidak memahami apa yang ia lakukan, tidak ada semangat untuk maju. Mustinya mereka harus menjadi lebih baik lagi setiap hari, tidak pernah berhenti berlatih, tidak pernah jemu belajar. Kemarin saya mempelajari beberapa pukulan baru, yang belum pernah saya lakukan dalam pertandingan, kemarin saya menghabiskan waktu dua jam untuk mempelajari pukulan tersebut dan hari ini saya berhasil menguasainya. Nicklaus sekarang berlomba di sirkuit golf senior, katanya, “Saya tidak begitu berbakat sepuluh atau lima belas tahun yang lalu, itu sebabnya saya harus bersaing dengan cara lain, saya harus berperang dengan pikiran saya, mengalahkan rasa cukup saya, berusaha terus, dan terus karena saya tahu ada hal yang lebih besar lagi yang saya bisa capai.”

Jangan gampang terbuai keamanan dan kemapanan. Hidup itu kadang perlu beradu, bergejolak, bergesekan. Dari gesekan dan kesulitanlah, sebuah pribadi akan terbentuk matang. Yang menjadi kewajiban kita adalah tidak berhenti pada berkat-berkat hari ini, tetapi harus mengusahakan, memperjuangkan terus hubungan kita dengan Tuhan, tidak berhenti pada kenyamanan sementara, karena ada hal-hal yang jauh lebih besar lagi yang Tuhan sediakan bagi kita. Amin (CG)

RENUNGAN
Waspadalah! Iblis senantiasa berusaha membuat kita berhenti dalam kenyamanan dan merasa CUKUP BAIK, sehingga kita tidak berjuang untuk mencapai hal-hal yang LEBIH BESAR yang sebenarnya sudah Tuhan sediakan bagi kita.

APLIKASI
1. Dalam kehidupan Anda, Anda lebih suka berjuang ataukah nyaman dengan keadaan Anda saat ini ?
2. Dengan membaca renungan diatas hal apa saja yang Anda dapatkan untuk masa depan Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami tahu hal yang besar sudah Engkau sediakan, kami mau berjuang untuk masuk didalamnya Tuhan. Oleh sebab itu kami akan waspada terhadap serangan iblis. Amin