Yang Dipanggil Diurapi

diurapiRHEMA HARI INI
Yesaya 61:1 Roh Tuhan ALLAH ada padaku, oleh karena TUHAN telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara,

Selama pekan kebangunan Rohani Billy Sunday, ada seorang anak laki-laki lemah mental yang dengan setia menghadiri setiap malam untuk ikut menyanyi dalam paduan suara. “Joey memang tidak sepandai anak yang lain,” kata Homer Rodeheaver, pemimpin paduan suara Billy Sunday yang terkenal itu, “tetapi ia selalu hadir dalam setiap kebaktian dan pada setiap acara paduan suara. Joey tidak akan pulang sebelum berjabat tangan dengan saya. Kadang-kadang saya merasa terganggu dengan caranya yang setiap saat mengekor saya, dan diam-diam saya berharap ia segera pergi.” Perkataan Homer Rodeheaver kemudian disesalinya ketika ia menerima sebuah kesaksian yang luar biasa. Pada suatu malam seorang pria, yang ternyata ayah Joey, datang menemui Rodeheaver dan berkata, “Terima kasih, Bapak telah begitu baik pada Joey. Ia memang terbelakang, tetapi ia tidak pernah merasa begitu bahagia seperti saat ia menyanyi bersama paduan suara yang Bapak pimpin. Ia berlatih dengan keras di rumah, meski hanya untuk lagu sederhana, sehingga dapat ambil bagian dalam paduan suara itu. Oleh karena permintaannya, istri saya dan kelima anak kami yang lain menerima Kristus. Kemarin malam kakeknya bertobat. Semula dia seorang atheis. Saat ini ia berusia 75 tahun. Dan pada malam ini neneknya juga mau menerima Kristus. Kini seluruh keluarga saya telah diselamatkan!” Kita mungkin terlalu besar untuk dipakai Tuhan, tetapi tidak mungkin terlalu kecil. Namun sekecil apapun, bila dipersembahkan ke dalam tangan Tuhan, akan membuahkan hasil yang besar. Tuhan selalu memberikan pengurapan kepada orang-orang yang mau melaksanakan panggilannya untuk menyelamatkan jiwa!

Apa talenta yang sudah Tuhan taruh didalam diri saudara? Jika saudara memakainya untuk melakukan panggilan Tuhan yaitu menyelamatkan jiwa, maka pengurapan Tuhan akan mengalir didalam diri saudara sehingga hidup saudara bisa dipakai oleh Tuhan dengan dahsyat bagi kemuliaan-Nya.

RENUNGAN
Tuhan memberikan PENGURAPAN kepada mereka yang mau melaksanakan PANGGILAN TUHAN.

APLIKASI
1. Potensi apa yang Tuhan taruh didalam hidup saudara?

2. Sadarkah saudara bahwa potensi tersebut Tuhan berikan untuk mengerjakan panggilan Tuhan dalam hidup saudara?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang baik, terimakasih untuk setiap anugerah dan karunia yang sudah Engkau berikan kepada kami. Kami mau memakai setiap karunia-MU untuk melaksanakan panggilan-MU. Kami percaya pengurapan-MU akan turun atas hidup kami sehingga melalui hidup kami banyak jiwa diselamatkan bagi kemuliaan nama-MU. Amin.